Home Terbaru Wali Kota Malang Bakal Plt-kan Kadis Terjerat Kasus Narkoba

Wali Kota Malang Bakal Plt-kan Kadis Terjerat Kasus Narkoba

Berita, Populer, Terbaru March 29, 2021 9:47 am
IDNpos.com – Wali Kota Malang, Sutiaji menyampaikan keprihatinannya terkait bawahannya yg tersangkut kasus narkoba. Pihaknya segera mengambil langkah setelah mendapatkan keterangan cukup terkait status tersangka salah satu Kepala Dinasnya tersebut.
“Saya ikut prihatin. Belum diketahui untuk penahanan sampai kapan,” katanya saat dihubungi Hari Senin (29/3).
AH, seorang Kepala Dinas di lingkungan Pemkot Malang ditangkap dan juga serta ditetapkan tersangka di dalam kasus narkotika. AH ditangkap berikut barang bukti 1,5 gram sabu
Kasus saat ini ditangani Direktorat Narkoba Polda Jatim. AH dan juga serta 5 tersangka yg lain dibawa ke Surabaya guna menjalani proses hukum dari penyidik Polda Jatim.
Sutiaji mengaku masih menunggu waktu terkait waktu penahanan yg dibutuhkan dari penyidik. Jika penahannya terlalu panjang, menyangkut pekerjaan yg bersangkutan nantinya dapat ditunjuk seorang Plt.
“di dalam jangka tertentu dapat kami tunjuk Plt. Tinggal penahanan jangka waktu berapa lama,” kata Sutiaji yg tengah hadir di Prakongres Kepala Daerah Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) di Banda Aceh.
Sementara di dalam keterangan tertulisnya, Sutiaji menegaskan komitmennya untuk melawan dan juga serta memberantas peredaran, penyebaran dan juga serta penggunaan narkotika dan juga serta zat adiktif sejenisnya. Pihaknya mendukung langkah-lang yg diambil dari penegakan hukum.
“Kami tegaskan itu komitmen kami, dan juga serta saya tentu mendukung langkah-langkah yg dilakukan aparat penegak hukum di dalam penanganannya,” tegasnya.
Sutiaji menghormati proses hukum yg berjalan, adapun yg bersifat kedisiplinan ASN akan berpedoman PP 53 tahun 2010 tentang Disiplin ASN.
Sutiaji serta menyampaikan apabila jauh hari telah meminta Pimpinan BNN untuk program pemeriksaan kepada jajaran di lingkungan Pemkot Malang. Pihaknya mengajak dan juga serta menghimbau Warga Kota Malang tetap waspadai bahaya narkoba. [fik]

Sumber Referensi & Artikel : M E R D E K A
Saksikan video pilihan berikut ini:

Baca Juga :  Terkait Penangkapan Terduga Teroris, Sultan HB X Minta Jaga Warga Dimaksimalkan
#Share
#Facebook #Twitter #Youtube #Video