Home Terbaru Wagub DKI: Pemerintah memiliki Peran Penting Tekan Radikalisme Lewat Pendidikan

Wagub DKI: Pemerintah memiliki Peran Penting Tekan Radikalisme Lewat Pendidikan

Berita, Populer, Terbaru March 30, 2021 9:48 am
IDNpos.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan, terdapat peran penting pemerintah untuk menekan paham radikal pada kelompok anak muda. usaha penting supaya aksi teror bom bunuh diri tidak terus terulang setiap tahun ialah pendidikan.
“Tentu tugas pemerintah membuat regulasi, silabus, kurikulum dan juga serta sebagainya dengan pihak swasta untuk pembelajaran daripada anak-anak ini sesuai,” katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Hari Senin (29/3).
Politikus Gerindra itu berpendapat aksi teror dengan metode meledakkan diri menggunakan bom, merupakan cerminan kedangkalan daya pikir masyarakat. Satu jalan untuk melatih daya pikir, kata Riza, dimulai berasal dari pendidikan.
Selain pendidikan, untuk menekan paham radikalisme serta ditentukan dari lingkungan. Untuk itu Ia menuturkan, masyarakat berusia muda penting diawasi bagaimana pola sosialisasi mereka.
“Anak-anak kami ini mesti kami awasi bahwa hidupnya hari-harinya lingkungannya supaya bagus dan juga serta itu penting kerjasama semua,” tandasnya.
Diketahui bom bunuh diri terjadi di Jalan Kartini, Kota Makassar. Bom meledak di depan gerbang Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Hari Minggu (28/3) pagi.
Berdasarkan keterangan awal disebut pelaku berjumlah dua orang menggunakan sepeda motor secara berboncengan. Keduanya hendak masuk ke di dalam gereja namun dihalau dari petugas keamanan. Bom pun meledak sampai melukai belasan orang dan juga serta merusak beberapa fasilitas.
Dari kejadian itu, polisi kemudian melakukan penangkapan terduga teroris lainnya di dua lokasi; Condet, Jakarta Timur dan juga serta Kabupaten Bekasi. [fik]

Sumber Referensi & Artikel : M E R D E K A
Saksikan video pilihan berikut ini:

Baca Juga :  Bentrok Warga di Samarinda Pecah, 6 Luka-luka dan 1 Tewas
#Share
#Facebook #Twitter #Youtube #Video