Home Terbaru Vaksinasi Capai 10,4 Juta Orang, Bio Farma sebut Peringkat RI Lebih Baik...

Vaksinasi Capai 10,4 Juta Orang, Bio Farma sebut Peringkat RI Lebih Baik dari Eropa

Berita, Populer, Terbaru March 29, 2021 3:47 pm
IDNpos.com – Direktur Utama PT Bio Farma Honesti Basyir mengatakan, progres vaksinasi di Indonesia telah mencapai 10,4 juta orang per 27 Maret 2021.
Menurutnya, jumlah ini cukup besar dan juga serta Indonesia menjadi negara yg terdepan di dalam proses penyuntikan vaksin ini.
“kami masih masuk 10 besar dibandingkan negara di dunia lainnya,” ungkap Honesti di dalam rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI, Hari Senin (29/3/2021).
Honesti menjelaskan, progres vaksinasi yg cepat ini didukung kesiapan suplai vaksin yg melimpah. Hal ini dikarenakan Indonesia telah lebih dulu melakukan komitmen pengembangan vaksin dengan para produsen di seluruh dunia.
Indonesia serta telah melakukan uji klinis vaksin lebih dulu. Bio Farma serta berkoordinasi dengan bagus dengan seluruh pihak mulai berasal dari Kementerian Luar Negeri dan juga serta Kementerian BUMN terkait diplomasi pengadaan vaksin sampai Badan POM di dalam pemberian izin darurat penggunaan vaksin.
“Posisi kami lebih bagus berasal dari negara seperti Eropa,” katanya.
Honesti mengatakan, pihaknya akan terus meningkatkan kecepatan vaksinasi. “Ini karena memang berpacu dengan perkembangan mutasi virus,” jelasnya. [ded]

Sumber Referensi & Artikel : M E R D E K A
Saksikan video pilihan berikut ini:

Baca Juga :  Dampak Gempa Kuat Mengguncang Jepang
#Share
#Facebook #Twitter #Youtube #Video