Home Terbaru Uji Coba Sekolah Tatap Muka di Bogor, 2 Siswa SMA Positif Corona

Uji Coba Sekolah Tatap Muka di Bogor, 2 Siswa SMA Positif Corona

Berita Populer Terkini April 8, 2021 12:48 pm

BOGOR – Dua siswa SMA di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, positif virus corona (Corona). Keduanya positf corona saat mengikuti uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Proses uji coba PTM di kedua sekolah tempat siswa itu belajar pun dihentikan.

Kepala Seksi Pengawasan Kantor Cabang Dinas (KCD) Wilayah 1 Kabupaten Bogor Ridwan Mujani membenarkan info tersebut. Keduanya berasal dari sekolah berbeda yaitu di Tenjolaya dan juga serta Leuwiliang.

“Iya benar (positif Corona),” kata Ridwan, kepada MNC Portal Indonesia Hari Kamis (8/4/2021).

Baca Juga :  Begal Motor di Tebet Tabrak Pot Bunga Lalu Masuk Parit saat Dikejar Warga

Ridwan menjelaskan, untuk satu siswa SMA di Tenjolaya terkonfirmasi positif Corona pada awal digelarnya uji coba PTM dan juga serta telah sembuh. Uji coba PTM di sekolah itu pun telah dihentikan sementara.

“yg di Tenjolaya itu telah tidak terdapat masalah lagi, awal-awal PTM dan juga serta telah serta diberlakukan sesuai protokol dan juga serta sekarang telah sehat,” jelasnya.

Kemudian, untuk satu siswa lainnya di wilayah Leuwiliang positif Corona beberapa waktu lalu. berasal dari hasil tracking, dua rekannya dinyatakan reaktif hasil tes antibodi dan juga serta akan menjalani swab tes PCR.

Baca Juga :  Hina Bendera Tauhid hingga Islam Arogan, Cuitan Abu Janda yang Berujung Laporan Polisi

“yg positifnya (Leuwiliang) cuma satu. Karena Ia ditanya sempat berkumpul dengan tiga orang (temannya) dites, dua orang yg reaktif. Nah untuk PCR kami serahkan ke keluarganya, berasal dari sekolah serta diserahkan ke orangtuanya,” ungkap Ridwan.

Atas ditemukannya kasus postif itu, kedua sekolah siswa tersebut kembali melaksanakan kegiatan belajar secara daring. Untuk uji coba PTM akan dievaluasi dengan dengan pihak terkait lainnya.

Baca Juga :  Beli Seragam di Pasar Senen, Pecatan Polisi Tipu Pengusaha Rental Mobil

Baca serta : Kesiapan Belajar Tatap Muka di Tangerang Selatan Baru 80%

“Semua akan dimonitoring dan juga serta evaluasi, hasilnya dilaporkan ke Satgas. Setelah itu hasilnya bagaimana (uji coba PTM) dilanjut atau tidak,” tuturnya.

Baca serta : Antusias Sambut Uji Coba Sekolah Tatap Muka, Siswa SDN 03 Palmerah: Aku Berangkat Lebih Pagi

(erh)

Sumber Referensi & Artikel : O K E Z O N E
Saksikan video pilihan berikut ini: