Home Terbaru Tilang Elektronik Nasional Diterapkan, Menpan-RB Berikan Penghargaan ke Kakorlantas Polri

Tilang Elektronik Nasional Diterapkan, Menpan-RB Berikan Penghargaan ke Kakorlantas Polri

Berita Populer Terkini March 31, 2021 12:48 am

JAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan juga serta Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Tjahjo Kumolo memberikan penghargaan kepada Kakorlantas Polri, Irjen Istiono atas penerapan sistem tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement (ETLE) skala nasional.

Penghargaan dan juga serta apresiasi ini diberikan karena Kakorlantas Polri dan juga serta jajaran dinilai mampu membawa korps lalu lintas menjadi lembaga inovatif sejalan dengan perkembangan ilmu dan juga serta teknologi.

Tjahjo Kumolo mengatakan, penghargaan dan juga serta apresiasi yg diberikan pihaknya kepada Kakorlantas Polri merupakan komitmen yg ditunjukkan di dalam usaha penegakan hukum lalu lintas dan juga serta angkutan jalan melalui tilang elektronik atau ETLE di dalam rangka mewujudkan pelayanan prima dan juga serta transformasi menuju polri yg prediktif, responsibilitas, transparansi berkeadilan (Presisi).

Baca Juga :  Gelar Vaksinasi Massal 3.000 Nakes, Kemenkes Raih Rekor MURI

Tjahjo Kumolo mengungkapkan, tilang elektronik akan mendukung pembangunan smart city di Indonesia. Penerapan ETLE nasional ialah sebuah terobosan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yg kemudian dijabarkan Korlantas Polri. Menurut Tjahjo, diterapkannya tilang elektronik merupakan wujud konkret berasal dari tekad Kapolri yg ingin mewujudkan supremasi hukum.

“Ini serta bagian berasal dari visi misi Kapolri mewujudkan Polri yg Presisi. Polri yg smart. Polri yg transparan. yg pasti, penerapan tilang elektronik ini akan mendukung pembangunan smart city di Indonesia, serta dapat meningkatkan PAD berasal dari sektor pajak khususnya bea balik nama,” ucapnya.

Baca Juga :  Kejagung Tetapkan 8 Tersangka Asabri, KPK : Salut, Perkara Itu Corruption Big Scandal

Selain terobosan besar, penerapan ETLE serta akan sangat mempermudah masyarakat. Inilah bentuk nyata berasal dari pelayanan prima Polri. “Saya mengapresiasi Kakorlantas Polri dan juga serta jajaran yg berkomitmen penuh mewujudkan program 100 hari Kapolri dengan menargetkan sistem tilang elektronik diterapkan secara nasional,” ujarnya.

Baca serta : Polisi Imbau Jual Beli Kendaraan Bekas Langsung Balik Nama untuk Hindari Tilang Elektronik

Dengan diterapkannya ETLE, kecuali wilayah/daerah yg belum terjangkau ETLE, tidak terdapat lagi melakukan penilangan secara langsung dari Polantas. Dengan begitu, Polantas akan lebih fokus membantu masyarakat dan juga serta mengatur kelancaran lalu lintas.

Sumber Referensi & Artikel : O K E Z O N E
Saksikan video pilihan berikut ini:

Baca Juga :  Merasa Difitnah, Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Polisikan Bawahan