Home Terbaru Teten Akui Vaksinasi Corona untuk UMKM Terkendala Suplai

Teten Akui Vaksinasi Corona untuk UMKM Terkendala Suplai

Berita, Populer, Terbaru April 9, 2021 6:48 am
IDNpos.com – Menteri Koperasi dan juga serta UKM Teten Masduki mengakui vaksinasi Corona untuk pelaku UMKM terkendala suplai vaksin. Hal tersebut Ia ungkapkan saat meninjau jalannya vaksinasi Corona untuk pelaku UMKM di Yogyakarta, Hari Kamis (8/4).
“Pelaku usaha serta sangat banyak berhubungan dengan sangat banyak orang serta, akhir-akhir ini menjadi penting. dan juga serta memang kendala suplai vaksin yg ada. kami mengikuti strategi vaksinasi yg terdapat di kementerian kesehatan,” kata Teten.
Teten mengatakan pelaksanaan vaksinasi di Yogyakarta telah berjalan dengan baik. bagus observasi bagi penerima vaksin maupun penerapan prokes saat vaksinasi dinilai dari Teten berjalan dengan baik.
“Hari ini kami di DIY dengan Dinkes sedang melakukan kunjungan untuk melihat pelaksanaan vaksinasi untuk UMKM terkait terdapat 523 (sasaran). Alhamdulillah hari ini giliran UMKM di DIY,” ujarnya.
“Tadi saya cek sistemnya telah cukup bagus. terdapat pendaftarannya dengan sistem NIK. Terus vaksinasi observasi berlangsung bagus dan juga serta protokol kesehatan itu berlangsung baik,” imbuhnya.
Menurutnya, vaksinasi bagi pelaku UMKM merupakan hal yg cukup penting. Teten menuturkan jika penanganan kesehatan dan juga serta usaha pemulihan ekonomi mesti berjalan bersamaan.
Teten menambahkan Ia terus menjalin komunikasi intens dengan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. Komunikasi ini diantaranya tentang jatah vaksinasi bagi pelaku UMKM.
“Kami mendapat dukungan terus Kemenkes. Target kami pelaku usaha di sektor kuliner dan juga serta ini di sektor pariwisata serta bagus karena berhubungan dengan sangat banyak orang dan juga serta serta sektor-sektor ini dibutuhkan untuk menggeliatkan ekonomi,” tutup Teten. [cob]

Sumber Referensi & Artikel : M E R D E K A
Saksikan video pilihan berikut ini:

Baca Juga :  Baku Tembak dengan Prajurit TNI, 1 Anggota KKB Tewas
#Share
#Facebook #Twitter #Youtube #Video