Home Terbaru Tangkap 2 Pembuat Senpi, Polisi di OKI Dihujani Tembakan

Tangkap 2 Pembuat Senpi, Polisi di OKI Dihujani Tembakan

Berita, Populer, Terbaru March 30, 2021 12:47 am
IDNpos.com – Tim gabungan berasal dari Satreskrim Polres Ogan Komering Ilir (OKI) menggerebek rumah tempat pembuatan senjata api (senpi) rakitan di Desa Sungai Ceper, Kecamatan Sungai Menang, OKI, Sumatera Selatan. usaha petugas mendapat perlawanan, mereka ditembaki warga.
Penggerebekan dilakukan di Desa Sungai Ceper, Hari Minggu (28/3) dini hari. Dua pelaku diamankan, yaitu Rapik (30) dan juga serta Joni (33). Polisi menyatakan mesti menembak kaki keduanya pada bagian kaki karena melakukan perlawanan.
Kapolsek Sungai Menang Ipda Suhendri mengungkapkan, saat petugas membawa kedua tersangka menuju Mapolres OKI, warga setempat menyerang dengan tembakan berasal dari pinggir sungai. Beruntung, tak satu pun tembakan mengenai petugas atau perahu yg ditumpangi.
“Sepanjang perjalanan di sungai, kami ditembaki warga. terdapat ratusan kali tembakan, Alhamdulillah tidak kena dan juga serta kami tiba di dermaga dan juga serta langsung berangkat ke Mapolres OKI,” ungkap Suhendri, Hari Senin (29/3).
Saat ini, kata dia, kedua tersangka masih menjalani pemeriksaan. Mereka mengakui memproduksi senpi rakitan dengan warga desa yg dikenal sebagaimana kampung pembuat senpi rakitan.
“Situasi di tempat saat ini telah cukup kondusif. kami masih kembangkan kasusnya,” kata dia.
Atas perbuatannya, kedua tersangka dikenakan Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 dengan ancaman paling lama 20 tahun penjara. Barang bukti diamankan lima pucuk pistol rakitan, senpi airsoft, 17 butir peluru karet, 25 butir peluru tajam, 24 butir selongsong, genset, dan juga serta beragam peralatan pembuatan senpi.
“Alat-alat yg diamankan sangat lengkap. Rumah itu memang dijadikan tempat pembuatan senpi,” pungkas Suhendri. [yan]

Sumber Referensi & Artikel : M E R D E K A
Saksikan video pilihan berikut ini:

Baca Juga :  Pria 54 Tahun Nyaris Diamuk Massa Usai Tepergok Cabuli Bocah 3 Tahun
#Share
#Facebook #Twitter #Youtube #Video