Home Terbaru Sri Mulyani cerita soal penanganan pandemi Corona ke Menlu Singapura

Sri Mulyani cerita soal penanganan pandemi Corona ke Menlu Singapura

Populer kabar Video March 30, 2021 12:49 am

Reporter: Bidara Pink | Editor: Yudho Winarto

IDNpos – JAKARTA. Menteri Keuangan Sri Mluyani menerima kunjungan berasal dari Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan pada Hari Jumat (26/3).

di dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, @smindrawati, bendahara negara tersebut mengatakan ia telah lama mengenal Vivian Balakrishnan, sejak Menlu Singapura ini menangani SARS lebih satu dekade lalu.

Mereka berdua pun berdiskusi terkait sangat banyak hal, salah satunya penanganan pandemi Corona. Apalagi, Menlu Singapura ini serta memiliki latar belakang pendidikan kedokteran.

Baca Juga :  Tempat Ngaji di Garut Dibakar Warga yang Kesal karena Ustaz Cabuli Muridnya

“Sangatlah penting untuk mengakselerasi proses vaksinasi, terutama di kawasan Asia Tenggara, supaya tidak tercipta varian baru di wilayah ini,” tulis Sri Mulyani di dalam unggahannya, Hari Senin (29/3).

Baca serta: Sri Mulyani: Industri kuliner menjadi penyumbang terbesar pertumbuhan ekonomi kreatif

Sri Mulyani serta berbagi pengalaman terkait kenaikan jumlah pengangguran di Indonesia. Menurutnya, di tengah ancaman pandemi, kenaikan jumlah pengangguran sukses dijaga ke tingkat yg tidak terlalu tinggi.

Pemerintah serta lebih memperhatikan sektor informal. Apalagi, sangat banyak pekerja di sektor formal yg beralih menjadi pekerja di sektor informal selama pandemi ini.

Baca Juga :  Ekonomi 2020 masih terpusat di Pulau Jawa, ini kata ekonom CORE

Ia serta membagikan terkait usaha pemerintah di dalam melakukan reformasi struktural lewat Undang-Undang Cipta Kerja. Tanpa menunggu pandemi Corona selesai, secara paralel Indonesia menangani pandemi sekaligus melaksanakan reformasi struktural untuk memperbaiki iklim investasi di tanah air.

Lebih lanjut, hal yg lain yg dibahas dengan perwakilan negara Singa tersebut adalah, hal strategis bagi kedua negara, seperti potensi perdagangan Intra-Asia, green economy, pembangunan sistem e-finance, digital currency, dan juga serta yg lain-yg lain.

Kedua negara ini serta sepakat, bahwa kerja sama antara negara di Asia dan juga serta negara-negara ASEAN sangat penting untuk diwujudkan.

Baca Juga :  Total Denda Pelanggaran PSBB di DKI Jakarta Capai Rp5,8 Miliar

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yg berkualitas dan juga serta bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yg dapat digunakan berbelanja di KONTAN Store.


Sumber Referensi & Artikel : K O N T A N
Saksikan video pilihan berikut ini:

#Share
#Facebook #Twitter #Youtube #Video