Home Terbaru Razia di Lapas Pangkalan Bun, Petugas Temukan Handphone hingga Pisau

Razia di Lapas Pangkalan Bun, Petugas Temukan Handphone hingga Pisau

Berita Populer Terkini April 9, 2021 12:48 pm

KOBAR – Jelang Ramadan, Lapas Kelas 2B Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng menggelar razia gabungan di di dalam sel narapidana, Hari Kamis 8 April 2021 malam.

Beragam barang ditemukan saat razia berlangsung, di antaranya handphone (HP), gunting, pisau kecil dan juga serta alat makan berasal dari bahan kaca.

Barang terlarang tersebut ditemukan di dalam kegiatan razia gabungan yg diikuti dari Satuan Narkoba Polres Kotawaringin Barat, BNNK Kobar, TNI dan juga serta petugas Lapas di blok hunian Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun.

Baca Juga :  Demi Vaksin Covid-19, Pasangan Jutawan Ini Rela Menyamar Sebagai Tukang Bersih-bersih dan Terbang 1.000 Mil

Baca serta: Razia Jelang Ramadan, Polres Majalengka Amankan Ratusan Botol Miras dan juga serta Ciu

Kepala Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun, Mukhtar menjelaskan, tujuan digelarnya razia tersebut. “Razia ini sengaja digelar untuk menjaga keamanan dan juga serta ketertiban menyongsing bulan Ramadan. Selain itu razia ini serta merupakan bagian berasal dari peringatan hari ulang tahun ke 57 Perlrmasyarakatan,” jelasnya.

Baca Juga :  Vaksinasi tahap kedua bagi petugas pelayanan publik siap dilaksanakan

Menurut Mukhtar, rata-rata benda tersebut ditemukan di luar blok hunian, bukan di di lingkungan di dalam Lapas.

“Sementara kami akan menelusuri dati mana barang yg dilarang dimiliki dari warga binaan Lapas tersebut. Tentunya bila diketahui siapa pemiliknya, yg bersangkutan akan dikenai sanksi,” ucapnya.

Baca serta: Puluhan Ojol Kocar-kacir saat Razia Dishub di Menteng Jakpus

Baca Juga :  Jokowi tinjau lumbung pangan dan bendungan di NTT

Namun di dalam razia yg melibatkan Sat Narkoba dan juga serta BNNK Kobar ini, tidak ditemukan narkoba atau obat-obatan terlarang.

“Walau selama pandemi Corona kunjungan keluarga napi tidak diperkenankan sesuai perintah Dirjen Lapas, namun kedepan kami lebih mengetatkan lagi pemeriksaan barang titipan pengunjung, untuk mencegah masuknya barang terlarang,” ujarnya.

(qlh)

Sumber Referensi & Artikel : O K E Z O N E
Saksikan video pilihan berikut ini: