Home Terbaru PSU Pilkada PALI Digelar 21 April 2021, PPK Hingga KPPS Diganti

PSU Pilkada PALI Digelar 21 April 2021, PPK Hingga KPPS Diganti

Berita, Populer, Terbaru March 30, 2021 3:47 am
IDNpos.com – Pemungutan suara ulang (PSU) pemilihan kepala daerah pilkada) Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatera Selatan, digelar pada 21 April 2021. Seluruh perangkat pemilihan di empat tempat pemungutan suara (TPS) dipecat dan juga serta dilakukan pergantian.
Anggota KPU Sumsel Divisi Hukum dan juga serta Pengawasan Hepriadi mengungkapkan, jadwal tersebut diajukan KPU PALI dan juga serta disetujui KPU Sumsel dan juga serta KPU RI karena masih di dalam waktu yg ditetapkan Mahkamah Konstitusi (MK).
“PSU telah dipastikan digelar 21 April 2021 mendatang atau saat puasa,” ungkap Hepriadi, Hari Senin (29/3).
di dalam pelaksanaan PSU, setidaknya dibutuhkan anggaran sebanyak Rp1,4 miliar yg diambil berasal dari anggaran tersisa berasal dari pilkada serentak 9 Desember 2020 sebesar Rp8 miliar. Anggaran itu digunakan untuk mencetak kertas suara dan juga serta perlengkapan protokol kesehatan, seperti masker, sarung tangan, dan juga serta face shield.
“Untuk kotak suara diambil sisa berasal dari pilkada sebelumnya yg tidak terpakai,” kata dia.
Terkait penyelenggara PSU, Hepriadi menyebut masih tanggung jawab sepenuhnya dari komisioner KPU PALI yg masih aktif sesuai putusan MK. Berbeda dengan panitia di bawahnya, seperti Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), dan juga serta Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dipecat dan juga serta diganti.
“PPK dipilih berasal dari kecamatan terdekat, PPS berasal dari kelurahan terdekat, KPPS berasal dari TPS terdekat. kami tidak lakukan pelantikan yg baru,” ujarnya. [bal]

Sumber Referensi & Artikel : M E R D E K A
Saksikan video pilihan berikut ini:

Baca Juga :  Sempat Terganggu Abu Vulkanik Gunung Raung, Bandara Banyuwangi Kembali Dibuka
#Share
#Facebook #Twitter #Youtube #Video