Home Terbaru Peristiwa 29 Maret: Bom Bunuh Diri di Moskow Dilakukan 2 Wanita

Peristiwa 29 Maret: Bom Bunuh Diri di Moskow Dilakukan 2 Wanita

Berita Populer Terkini March 29, 2021 6:48 am

JAKARTA – Serentetan peristiwa pernah terjadi pada 29 Maret berasal dari tahun ke tahun. berasal dari sejumlah peristiwa yg terjadi pada 29 Maret, tercatat terdapat menjadi perjalanan penting dan juga serta mendunia.

Berdasarkan catatan Wikipedia, sejumlah peristiwa itu diantaranya yakni, pesawat riset antartika tembus ke Merkurius sampai bom bunuh diri di Moskow yg menewaskan puluhan orang.

Berikut ulasan singkat Okezone terkait peristiwa yg pernah terjadi pada 29 Maret berasal dari tahun ke tahun :

Baca Juga :  Rawat Orang Tua yang Sakit, Kemensos Pastikan Bocah Risal Tetap Bisa Sekolah

1. Pesawat Riset Antariksa Tembus Merkurius

 

Pesawat riset antariksa milik NASA, Mariner 10 untuk pertama kalinya sukses terbang melewati Planet Merkurius. Pesawat tersebut diluncurkan pada 3 November 1973 dan juga serta sukses melewati Merkurius pada 29 Maret 1974.

Adapun, tujuan diterbangkannya Mariner 10 yaitu untuk mengukur lingkungan Merkurius, atmosfer, permukaan, dan juga serta karakteristik tubuh sampai membuat penyelidikan serupa Venus.

Sementara tujuan sekunder yakni, untuk melakukan eksperimen di dalam medium antarplanet serta untuk mendapatkan pengalaman dengan gravitasi dual-planet yg akan membantu misi.

Baca Juga :  Ilham Saputra Resmi Jadi Ketua KPU RI Definitif

2. Presiden ke-10 Amerika Serikat, John Tyler Lahir

 

29 Maret 1790 merupakan hari kelahiran berasal dari Presiden ke-10 Amerika Serikat (AS), John Tyler. Ia menjadi Presiden kala itu. Presiden bukan karena memenangkan pemilihan, melainkan menggantikan Presiden sebelumnya yg meninggal dunia, yaitu William Henry Harrison.

Presiden John Tyler sangat kuat memegang teguh pendapatnya, terutama bila itu menyangkut tentang kebijakan publik. Ia kerap mengerahkan seluruh wewenang kepresidenannya untuk mencapai tujuan yg Ia inginkan.

3. Bom bunuh diri 2 wanita di Stasiun Metro, Moskow

Baca Juga :  Densus 88 Geledah Rumah Penjual Soto di Bantul, Buku, Busur Panah dan Senapan Disita

 

Tepat pada 29 Maret 2010, dua orang wanita melakukan serangan bom bunuh diri di dua stasiun metro yg berbeda di Moskow, Rusia. Pihak berwenang mengaitkan serangan itu dengan kelompok separatis Chechnya.

Akibat serangan tersebut, setidaknya terdapat 40 orang yg dilaporkan tewas dan juga serta 100 orang lainnya mengalami luka-luka. Pejabat Rusia mengatakan, serangan bom bunuh diri tersebut merupakan yg paling mematikan dan juga serta canggih di dalam kurun waktu enam bulan.

Sumber Referensi & Artikel : O K E Z O N E
Saksikan video pilihan berikut ini: