Home Terbaru Pemerintah Targetkan Vaksinasi Corona Selesai di dalam Setahun

Pemerintah Targetkan Vaksinasi Corona Selesai di dalam Setahun

Berita Populer Terkini March 31, 2021 12:48 am

SERDANG BEDAGAI – Pemerintah menargetkan vaksinasi Corona selesai dilaksanakan pada di dalam waktu satu tahun. Hal ini sebagaimana disampaikan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melalui Sekretaris Dirjen Pencegahan dan juga serta Pengendalian Penyakit, Muhammad Budi Hidayat, saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Serdang Bedagai, untuk meninjau kesiapan vaksinasi gelombang ketiga.

di dalam kunjunganya, Budi Hidayat disambut Wakil Bupati Serdang Bedagai Adlin Umar Yusri Tambunan, Kadis Kesehatan, serta sejumlah kepala puskesmas se-kabupaten. Budi langsung meninjau gudang farmasi milik dinas kesehatan guna mengecek ketersediaan vaksin Corona yg telah diterima Dinas Kesehatan Serdang Bedagai.

Menurut Budi Hidayat, adapun sasaran untuk gelombang ketiga vaksinasi Corona ditujukan kepada lansia dan juga serta pelayanan publik yg termasuk di dalamnya ialah pekerja di sektor pariwisata. Ia memastikan ketersediaan vaksin cukup jika pelaksanaannya sesuai dengan peruntukannya. Kemenkes ri serta menegaskan, vaksinasi Corona ditargetkan selesai di dalam setahun ini.

Baca Juga :  Polisi Buru Pembuang Mayat Bayi yang Digigiti Anjing di Tasikmalaya

“Kalau sesuai sasaran cukup. kami dorong ini segera dilakukan penyuntikan secepatnya. kami targetkan satu tahun semua telah suntik,” ujarnya, Hari Selasa (30/3/2021).

Baca serta : Efek Samping Setelah Divaksinasi AstraZeneca Hal Wajar

Sebelumnya di Kabupaten Serdang Bedagai, telah dilaksanakan dua gelombang pelaksaaan vaksinasi Corona dengan menargetkan pemberian vaksin kepada forkopimda, tenaga kesehatan dan juga serta pengajar, petugas kepolisian serta awak media.

Baca Juga :  BI catat aliran modal asing masuk Rp 2,34 triliun di pekan pertama April 2021

Baca serta : RI sukses Amankan 329 Juta Dosis Vaksin Corona, Masih Kurang Segini

(erh)

Sumber Referensi & Artikel : O K E Z O N E
Saksikan video pilihan berikut ini: