Home Terbaru Nadiem Makarim: Semua sekolah wajib sudah belajar tatap muka pada Juli 2021

Nadiem Makarim: Semua sekolah wajib sudah belajar tatap muka pada Juli 2021

Populer kabar Video March 30, 2021 3:49 pm

Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

IDNpos – JAKARTA. Pada Juli 2021, Mendikbud Nadiem Makarim menegaskan semua sekolah mesti telah membuka belajar tatap muka. 

“menjadi bukan diterapkan di Juli 2021, tapi aspirasinya semua sekolah telah belajar tatap muka di Juli 2021. Itu sesuai keputusan SKB 4 Menteri,” ucap Nadiem secara daring, Hari Selasa (30/3/2021). 

Belajar tatap muka di sekolah, kata dia, telah dapat dilaksanakan saat ini. Setelah keputusan SKB 4 Menteri telah ditetapkan. Pembukaan belajar tatap muka di sekolah, bilang dia, sejalan dengan program vaksinasi bagi guru, dosen, dan juga serta tenaga kependidikan yg terus berjalan. 

Baca Juga :  Cek, ini 21 mobil yang mendapatkan pembebasan PPnBM

Asal tahu saja, program vaksinasi guru, dosen, dan juga serta tenaga kependidikan ditargetkan dapat selesai di akhir Juni 2021. 

“menjadi bukan di Juli mulai dibuka, tapi mulai hari ini. menjadi bagi guru dan juga serta tenaga kependidikan telah divaksinasi, maka dapat belajar tatap muka,” tegas dia. 

Baca serta: Anggaran naik menjadi Rp 2,4 triliun, ini bantuan biaya pendidikan KIP Kuliah 2021

Setiap sekolah yg membuka belajar tatap muka, bilang dia, tetap wajib memenuhi daftar periksa dan juga serta menerapkan protokol kesehatan. Sedangkan sekolah yg telah membuka belajar tatap muka, tetap dipersilahkan lanjut. Jangan sampai ditutup kembali belajar tatap mukanya. 

Baca Juga :  Kembali Berulah, KKB Tembak Warga Sipil dari Jarak 2 Meter di Intan Jaya

“menjadi 22% sekolah yg telah belajar tatap muka, itu silahkan lanjut. Tapi tetap dengan protokol kesehatan yg telah jelas,” ungkap dia. 

Kapasitas belajar tatap muka 

Dia menyebut, kapasitas belajar tatap muka di sekolah sebesar 50%. Untuk itu, sekolah serta mesti tetap membuka pembelajaran jarak jauh (PJJ) berasal dari rumah masing-masing siswa. 

Dia menekankan, ketentuan belajar tatap muka siswa terdapat ditangan orangtua. 

Baca serta: 5 tahap yg mesti dilalui sebelum sekolah benar-benar dibuka lagi

Baca Juga :  Pemkot Kupang Uji Coba Layanan GeNose C19 di Pasar

“menjadi orangtua yg dapat memilih, apakah anaknya belajar tatap muka atau tetap PJJ berasal dari rumah,” terang Nadiem. 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yg berkualitas dan juga serta bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yg dapat digunakan berbelanja di KONTAN Store.


Sumber Referensi & Artikel : K O N T A N
Saksikan video pilihan berikut ini:

#Share
#Facebook #Twitter #Youtube #Video