Home Terbaru MNC Peduli Lakukan Penyuluhan Gizi amp; Pemeriksaan Ibu Hamil di Bantar Gebang

MNC Peduli Lakukan Penyuluhan Gizi amp; Pemeriksaan Ibu Hamil di Bantar Gebang

Berita Populer Terkini April 8, 2021 3:48 pm

BEKASI – MNC Peduli bekerjasama dengan Posyandu Melati 9, kembali mengadakan penyuluhan gizi dan juga serta pemeriksaan kesehatan bagi ibu hamil dan juga serta bayi yg berada di Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Bantar Gebang pada Hari Kamis (8/4/2021). Sebelumnya, kegiatan serupa serta telah dilakukan MNC Peduli pada Hari Senin 15 Maret 2021 lalu.

Dilaksanakan untuk kedua kalinya, berbeda dengan sebelumnya kali ini tim MNC Peduli dan juga serta Posyandu Melati 9 mendatangi langsung kediaman anak balita dan juga serta ibu hamil setempat untuk memberikan penyuluhan dan juga serta melakukan pemantauan pertumbuhan balita. Hal itu dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi warga setempat.

Pemantauan pertumbuhan balita dilakukan dengan metode pengukuran berat dan juga serta tingi badan anak balita berasal dari bulan ke bulan, selain itu Ibu hamil dan juga serta ibu para balita diberikan edukasi mengenai pentingnya gizi pada 1000 hari pertama kehidupan. Kegiatan ini merupakan usaha MNC Peduli dan juga serta Posyandu Melati 9 di dalam mengantisipasi stunting.

Baca Juga :  Eks Panitera PN Jakut Rohadi Positif Covid-19, Sidang Perkara Suap Ditunda

Kegiatan serupa akan terus dilakukan sepanjang tahun di Bantar Gebang untuk memantau perkembangan Ibu hamil dan juga serta bayi yg telah terdata. Untuk memberikan tambahan gizi, ibu hamil dan juga serta bayi mendapatkan susu, biskuit dan juga serta makanan lainnya berasal dari MNC Peduli setiap bulannya secara rutin supaya Kesehatan giji mereka terjaga.

Baca Juga :  Tuai Hujatan, Politisi Ini Akui Bermain Candy Crush Saat Rapat Online

Ketua Posyandu Melati 9 Arsih Suwarsih mengatakan, di dalam kegiatan ini pihaknya dengan MNC Peduli langsung melakukan kegiatan door to door langsung kediaman balita tersebut, sedangkan untuk bayi langsung diimunisasi di posyandu.”menjadi kegiatan sekarang kami datangi langsung mengecek kesehatan dan juga serta giji balita dirumahnya,” katanya.

Baca serta : 5 Mobil Tertimpa Pohon Tumbang

Sedangkan, kata dia, untuk ibu hamil mendapatkan pemeriksaan kehamilan dan juga serta diberikan vitamin supaya sehat dan juga serta vit di masa kehamilan. Apalagi, kegiatan ini rutin dilakukan.”Selain di Posyandu, kami serta melakukan datang ke setiap rumah warga dengan mengecek balita dan juga serta ibu hamil dan juga serta memberikan makanan tambahan seperti bubur kacang, telur dan juga serta buah,” ungkapnya.

Baca Juga :  Kabar Duka, Ibunda Ketua PBNU Robikin Emhas Tutup Usia

Dengan kehadiran MNC Peduli, lanjut dia, warga di Sumur Batu sangat terbantu dengan memberikan pengetahuan langsung maupun memberikan bantuan kebutuhan pokok untuk balita dan juga serta ibu hamil kepada Posyandu Melati 9.”Kami sangat berterimakasih dengan kehadiran MNC Peduli, sangat membantu balita dan juga serta ibu hamil mendapatkan asupan giji yg baik,” ujarnya.

Sementara penerima manfaat yg bernama Dina Mariana mengatakan, dengan kedatangan Posyandu dengan MNC Peduli membuat nyaman dengan adanya posyandu door to door ini karena sangat menjaga protokol Kesehatan.”Sayang sangat senang disambangi posyandu, Kesehatan balita saya dapat diawasi, terimakasih MNC Peduli,” katanya.

Sumber Referensi & Artikel : O K E Z O N E
Saksikan video pilihan berikut ini: