Home Terbaru Mensos Risma: Cuaca Buruk Perlambat Distribusi Bantuan untuk Warga NTT

Mensos Risma: Cuaca Buruk Perlambat Distribusi Bantuan untuk Warga NTT

Berita Populer Terkini April 8, 2021 12:48 am

JAKARTA – Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menyatakan, cuaca buruk yg masih berlangsung pasca-bencana banjir bandang dan juga serta tanah longsor yg melanda sejumlah wilayah di Nusa Tenggara Timur (NTT), memperlambat pendistribusian bantuan untuk para pengungsi.

“Bantuan terlambat karena cuaca. menjadi kemarin kami bawa barang turun di Maumere dan juga serta melalui jalur darat ke Larantuka lalu menyeberang ke Adonara. Memang cuaca tidak bagus,” kata Mensos Risma saat konferensi pers daring di Jakarta, Hari Rabu (7/4/2021). 

Karena cuaca buruk, kapal tidak diizinkan menyeberang ke pulau-pulau yg terdampak bencana tersebut sehingga menjadi kendala di dalam pendistribusian bantuan. 

Baca Juga :  Ketum Golkar Dorong Penegak Hukum Bersinergi Dalam Pemberantasan Korupsi

Baca serta: Kembali Tinjau NTT Besok, Risma : Masih sangat banyak Daerah Kekurangan Bantuan

“Masalahnya transportasi sukar sehingga kami serta kesulitan membawa barang ke sana,” jelas Risma.

Berdasarkan peninjauan Risma ke tempat bencana sebelumnya, serta laporan berasal dari pemda setempat, wilayah yg terdampak parah bencana Karena siklon tropis Seroja itu ialah Kabupaten Larantuka, Adonara, Sumba Timur, Alor, Ende dan juga serta Malaka.

Baca Juga :  Anies Baswedan Sebut Tower Wisma Atlet Sebagai Museum Sejarah Penanganan Covid-19

Baca serta: Mensos Risma Marah-Marah saat Tinjau Korban Banjir Bandang di Flores Timur NTT, Ini Penyebabnya

Sebelumnya, Kementerian Sosial telah mengirimkan bantuan logistik senilai Rp2,6 miliar untuk pemenuhan kebutuhan dasar penyintas dan juga serta santunan bagi ahli waris korban yg meninggal dunia.

Namun menurut Risma, masih sangat banyak daerah terdampak yg belum terdistribusi bantuan dan juga serta bantuan mendesak saat ini ialah bahan makanan, obat-obatan serta alat berat untuk evakuasi korban.

Sumber Referensi & Artikel : O K E Z O N E
Saksikan video pilihan berikut ini:

Baca Juga :  Wamenkeu: Program kartu prakerja sukses, anggaran ditambah jadi Rp 20 triliun