Home Terbaru Menkes Sebut Lansia menjadi Prioritas Vaksinasi Corona Jelang Lebaran

Menkes Sebut Lansia menjadi Prioritas Vaksinasi Corona Jelang Lebaran

Berita Populer Terkini April 9, 2021 6:49 am

JAKARTA – Pemerintah di dalam hal ini Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memprioritaskan vaksinasi Corona pada warga lanjut usia (lansia) menjelang Lebaran.

“Kami mempersiapkan khusus untuk Lebaran, karena Lebaran itu ialah saat di mana semua orang ingin bertemu orang tua. Padahal itu yg sangat berbahaya dan juga serta dapat membuat fatal pada orang tua mereka,” kata ​​​Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin di dalam rapat kerja dengan DPR di Jakarta, Hari Kamis (8/4/2021).

Ia mengatakan, tingkat fatalitas Corona–persentase jumlah orang yg meninggal dunia berasal dari total orang yg dikonfirmasi terinfeksi virus corona– di Indonesia sebesar 2,8 persen. Namun, tingkat fatalitas penyakit itu pada orang berusia lanjut cenderung lebih tinggi.

Baca Juga :  Lulus Kuliah di Masa Pandemi, Ini 5 Buku Rekomendasi untuk Karier

“Khusus untuk lansia empat kali lipat lebih rentan wafatnya dibandingkan nonlansia. berasal dari 1,5 juta orang yg terkena, cuma 10 persen yg lansia. Tapi berasal dari 41.000 yg wafat, 50 persennya lansia,” kata Budi.

Di samping itu, ia melanjutkan, menurut data berasal dari rumah sakit satu berasal dari tiga warga lansia yg terserang Corona meninggal dunia.

Baca Juga :  Selain bidik pasar otomotif Australia, Mendag juga targetkan wilayah ini

“menjadi kami butuh bantuan berasal dari Bapak, Ibu pimpinan DPR supaya semua kepala kepala daerah benar-benar memprioritaskan penyuntikan lansia karena mereka yg terbukti kematiannya tinggi,” katanya.

Ia mengemukakan bahwa pemerintah kabupaten dan juga serta kota belum seluruhnya memprioritaskan vaksinasi Corona bagi warga lansia.

Baca serta : Panglima TNI Tinjau Vaksinasi Drive Thru di Medan

“Umumnya lansia kalah, karena mereka biasanya kan tidak sevokal dengan lainnya,” katanya.

Sumber Referensi & Artikel : O K E Z O N E
Saksikan video pilihan berikut ini:

Baca Juga :  Sri Mulyani optimalkan penerimaan dari sektor minerba, begini respons pengusaha