Home Terbaru Luhut Panjaitan pastikan pemerintah tak ikut campur di dalam pemilihan Ketua Umum...

Luhut Panjaitan pastikan pemerintah tak ikut campur di dalam pemilihan Ketua Umum Kadin

Populer kabar Video March 31, 2021 12:49 am

Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Noverius Laoli

IDNpos –  JAKARTA. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan juga serta Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengatakan Pemerintah tidak pernah ikut campur di dalam kontestasi Pimpinan Umum Kamar Dagang dan juga serta Industri (Kadin) periode 2021-2026.

Hal ini disampaikan Luhut saat menjawab pertanyaan beberapa Pimpinan Umum Kadin provinsi yg datang menemuinya saat berdialog kantornya di Jakarta.

“Pemerintah tidak memihak kandidat manapun dan juga serta justru mendukung Kadin yg bermartabat. Pilihlah dengan hati nurani siapa yg terbaik untuk memimpin Kadin ke depan. Perhatikan rekam jejak supaya dapat pilihan terbaik,”  ungkap Luhut di dalam keterangan tertulis, Hari Selasa (30/3).

Baca Juga :  Hujan Disertai Angin Kencang Tumbangkan Belasan Pohon di Bantul

Luhut pun meminta Kadin Indonesia lebih fokus pada pemberdayaan daerah dan juga serta UMKM ke depannya. Ia memastikan pemerintah siap bekerja sama lebih erat dan juga serta efektif dengan Kadin terkait hal ini.

Baca serta: Kadin dorong perusahaan rintisan teknologi (tech startup) masuk bursa

Sementara itu, Jubir Menko Marves Jodi Mahardi mengatakan Luhut sempat membahas perihal pemilihan Calon Pimpinan Kadin periode mendatang  kepada Presiden. Namun, pemerintah tak memiliki kepentingan untuk mendukung salah satu calon.

Baca Juga :  Banjir Rendam Permukiman dan Putus Akses Jalan di Pejaten

“Presiden menegaskan bahwa Pemerintah tidak memiliki kepentingan mendukung salah satu calon, yg penting proses pemilihan berjalan demokratis dan juga serta yakin yg terpilih ialah yg terbaik untuk bangsa dan juga serta negara,” kata Jodi.

Tak cuma Luhut, hal senada pun sempat disampaikan dari Menteri Pariwisata dan juga serta Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Ia mengatakan pemerintah tak berpihak kepada calon tertentu di dalam pemilihan Pimpinan Kadin.

Sandiaga menerangkan bahwa Kadin berperan sebagaimana mitra pemerintah untuk menggerakkan perekonomian negara dan juga serta menciptakan lapangan kerja. Ia mengatakan pemerintah saat ini pun mesti fokus mengatasi masalah yg timbul Karena Corona.

Baca Juga :  Longsor di Majene, Satu Orang Penghuni Kost Tewas Tertimpa Bangunan

“Saya tidak memberikan dukungan kepada siapapun, tetapi mendukung supaya Kadin di tengah pandemi Corona untuk memberikan masukan yg independen ke pemerintah,” kata Sandiaga.

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yg berkualitas dan juga serta bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yg dapat digunakan berbelanja di KONTAN Store.


Sumber Referensi & Artikel : K O N T A N
Saksikan video pilihan berikut ini:

#Share
#Facebook #Twitter #Youtube #Video