Home Terbaru Luhut Panjaitan beberkan tiga kunci pemulihan ekonomi Bali

Luhut Panjaitan beberkan tiga kunci pemulihan ekonomi Bali

Populer kabar Video April 9, 2021 12:48 pm

Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Noverius Laoli

IDNpos – JAKARTA. Pariwisata menjadi salah satu sektor yg terdampak pandemi Corona.  Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan juga serta Investasi Luhut Panjaitan pun menyebut terdapat 3 kunci untuk memulihkan ekonomi Bali.

“Menurut saya, terdapat tiga kunci recovery ekonomi Bali di dalam jangka pendek ini,”  ungkap Luhut di dalam keterangan tertulis, Hari Kamis (8/4).

Luhut mengatakan, kunci keberhasilan pemulihan Bali dapat terwujud melalui pengendalian kasus Corona yg semakin baik, percepatan proses vaksinasi di Bali sehingga dapat terbentuk herd immunity, serta protokol kesehatan yg ketat.

Baca Juga :  Helikopter yang Dibakar KKB di Ilaga Dibawa ke Timika

Dia meyakini tingkat kepercayaan wisatawan domestik pun akan meningkat seiring dengan kasus Corona yg lebih baik. Hal ini pun akan membuat  aktivitas ekonomi kembali normal secara gradual.

Baca serta: Sektor pariwisata Bali turun, Sri Mulyani: APBN dukung melalui transfer daerah

Dia serta mengatakan, saat ini pemerintah tengah berupaya untuk menarik kedatangan wisatawan mancanegara (wisman) untuk berpariwisata di Indonesia, khususnya di Bali. Meski begitu, Ia memastikan hal ini akan dilaksanakan di bawah protokol kesehatan yg ketat. 

Baca Juga :  ASN dan Pelayan Publik di Bandung Divaksinasi Covid-19 Demi Bantu Ekonomi Pulih

penting dibuat strict protokol kesehatan terutama untuk para wisatawan mancanegara (wisman) yg disepakati dengan negara asal wisman tersebut. kami memang sedang menjajaki negosiasi dengan beberapa negara untuk membuka travel bubble wisman dengan Bali,” ungkap Luhut.

Sementara langka pemulihan ekonomi menengah dan juga serta panjang, ialah perlunya pengembangan health tourism serta diversifikasi kepada sektor-sektor di luar pariwisata, seperti sektor kelautan dan juga serta budidaya perikanan serta pertanian.

“Sudah terdapat beberapa investor yg berminat untuk ini. Dengan health tourism yg berkembang, maka length of stay dari wisatawan yg datang akan lebih panjang,” kata Luhut.

Baca Juga :  Dirut Mandiri beberkan alasan mengapa Indonesia lebih menarik jadi tujuan investasi

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yg berkualitas dan juga serta bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yg dapat digunakan berbelanja di KONTAN Store.


Sumber Referensi & Artikel : K O N T A N
Saksikan video pilihan berikut ini:

#Share
#Facebook #Twitter #Youtube #Video