Home Terbaru Lubang Galian Kabel Ganggu Pengendara, Bina Marga Akan membuat Main Hall Utilitas...

Lubang Galian Kabel Ganggu Pengendara, Bina Marga Akan membuat Main Hall Utilitas di Jalan Rasuna Said

Berita Populer Terkini March 29, 2021 9:47 am

JAKARTA – Kepala Seksi Pemeliharaan Jalan Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Khairul Imam menyatakan, pihaknya akan membangun jalur khusus kabel utilitas di sepanjang Jalan Rasuna Said – Dukuh Atas Jakarta Selatan. Nantinya, aktivitas berkendara tak lagi terganggu dari pekerjaan lubang galian.

“menjadi, mereka (pekerja) nanti gak usah gali-gali lagi, udah kami sediakan mainhall. berasal dari mainhall ke mainhall jarak 25 meter, tinggal goreng aja,” ungkap Imam saat dihubungi Tim MPI, Hari Minggu (28/3/2021).

Baca Juga :  6 Polisi Penganiaya Herman hingga Tewas Akui Hilang Kendali

Ia mencontohkan penerapan jalur bawah tanah untuk kabel utilitas ini telah sukses di wilayah yg lain. Menurutnya, warga tak akan lagi terganggu dari semrawutnya proyek penggalian kabel ini.

Baca serta: Ada Galian Kabel, Lalu Lintas di Menteng Jakpus Semrawut

“Kaya Sudirman – Thamrin sekarang kan kabel-kabel udara udah ngga keliatan tuh pak, itu karna kami udah sediain jalur untuk itu. menjadi di di dalam tanah semua,” ucap Imam.

Baca Juga :  Jokowi: Tahun Kerbau Logam Penuh Kekuatan, Keteguhan dan Kedisiplinan

Baca serta: Sudah Berkali-kali Diperbaiki, Pengendara Keluhkan Tambalan Aspal di Kawasan Stasiun LRT Kuningan

Sebagaimana diketahui, pekerjaan penggalian kabel di beberapa wilayah di Jakarta dikeluhkan sejumlah warga. Mereka merasa terganggu karena lubang galian kerap kali menghalangi akses jalan pengendara.

Tak cuma itu, beberapa bekas galian kabel kondisinya cuma ditutupi plat besi sehingga membuat jalan tidak rata. Tak jarang kerap terjadi kasus kecelakaan karena pengendara berusaha menghindari lubang tersebut.

Baca Juga :  KAI Daop 6 Yogyakarta Operasikan 7 Kereta Api Jarak Jauh

“Di area Fly Over Pancoran tuh, sangat banyak banget lubang galiannya. Mau cari celah serta bingung. Di sana saya baru tuh ngeliat sangat banyak yg celaka,” ungkap John (35) seorang pengendara motor saat ditemui di Jalan Rasuna Said, Hari Sabtu (27/3/2021).

(saz)

Sumber Referensi & Artikel : O K E Z O N E
Saksikan video pilihan berikut ini: