Home Terbaru Lamongan Kini Miliki 14 Rumah Sakit, Bupati Berharap Taraf Kesehatan Warga Meningkat

Lamongan Kini Miliki 14 Rumah Sakit, Bupati Berharap Taraf Kesehatan Warga Meningkat

Berita, Populer, Terbaru April 9, 2021 3:46 am
IDNpos.com – Keberadaan Rumah Sakit Muhammadiyah Kalikapas menambah jumlah fasilitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Kini setidaknya terdapat 14 rumah sakit yg beroperasi di sana.
Rumah Sakit Muhammadiyah Kalikapas Lamongan merupakan rumah sakit type D yg dimiliki dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamongan. Bupati Lamongan Yuhronur Efendi dan juga serta Pimpinan Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir hadir di dalam grand opening rumah sakit, Hari Selasa (8/4).
“Sebelumnya terdapat tiga belas rumah sakit, tiga di antaranya ialah rumah sakit pemerintah. Sehingga ditambah RS Muhammadiyah Kalikapas ini menjadi empat belas rumah sakit. Saya yakin hal ini akan mengangkat derajat kesehatan masyarakat Lamongan,” kata Yuhronur.
di dalam kesempatan tersebut, Yuhronur serta berkesempatan untuk melakukan pengguntingan pita sebagaimana tanda telah resmi dibukanya RS Muhammadiyah Kalikapas Lamongan, dan juga serta beroperasi melakukan pelayanan kesehatan pada masyarakat.
Selain itu, Haedar turut berpesan untuk bahwa RS muhammadiyah kalikapas lamongan ke depan membawa spirit Al-Maun, sebagaimana K.H Ahmad Dahlan meletakan pondasi lahirnya rumah sakit muhammadiyah.
RS Muhammadiyah Kalikapas Lamongan memiliki beberapa layanan unggulan, di antaranya memberikan layanan spesialis gizi klinik, dokter dengan keahlian mengutak atik kadar gizi makanan sebagaimana usaha pencegahan penyakit bahkan dapat menjadi pengobatan.
“Tambahan informasi, Spesialis gizi klinik ini masih sangat Langkah, dan juga serta baru cuma terdapat satu di lamongan,” kata Direktur RS Muhammadiyah Kalikapas Lamongan, Romy Hari Pujianto.
Selain acara grand opening, serta dilakukan kegiatan bakti sosial dengan menyelenggarakan skrining gizi dengan memberikan voucher pemeriksaan laboratorium kolesterol, gula darah, dan juga serta asam urat kepada masyarakat sekitar. [cob]

Sumber Referensi & Artikel : M E R D E K A
Saksikan video pilihan berikut ini:

Baca Juga :  Polisi Tangkap Geng Motor dan Kelompok Pemuda Bersajam di Jakbar
#Share
#Facebook #Twitter #Youtube #Video