Home Terbaru KPK Telusuri Penerimaan Kuota Bansos untuk Ketua Komisi VIII DPR

KPK Telusuri Penerimaan Kuota Bansos untuk Ketua Komisi VIII DPR

Berita Populer Terkini March 30, 2021 9:50 pm

JAKARTA – Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menelisik penerimaan kuota bantuan sosial (bansos) Corona kepada Pimpinan Komisi VIII DPR RI, Yandri Susanto. Yandri diperiksa sebagaimana saksi di dalam kasus suap Pengadaan Bantuan Sosial Untuk Wilayah Jabodetabek Tahun 2020.

Diduga pemberian kuota diberikan dari tersangka Adi Wahyono (AW) yg merupakan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di dalam pelaksanaan proyek Bansos Corona di Kemensos.

Baca Juga :  Sidak Lapas Paledang, Petugas Temukan 24 Ponsel Diduga Diselundupkan Sipir ke Napi

“Dikonfirmasi kepada saksi terkait dugaan adanya kuota paket Bansos yg diberikan tersangka AW kepada saksi (Yandri Susanto),” ungkap Pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK Ali Fikri di dalam keterangannya, Hari Selasa (30/3/2021).

Selain itu, tim penyidik serta mendalami tugas pokok dan juga serta fungsi (tupoksi) berasal dari Komiso VIII DPR kepada Politikus PAN itu.

“Didalami pengetahuannya antara yg lain terkait dengan tugas pokok fungsi berasal dari Komisi VIII DPR RI sebagaimana mitra kerja Kemensos RI,” jelasnya.

Baca Juga :  Kini UMK dan Koperasi bisa ikut pengadaan pemerintah hingga Rp 15 miliar

Ali menegaskan, bahwa materi pemeriksaan Yandri tidak dapat disampaikan secara detail. Karena keterangan Yandri selengkapnya telah tertuang di dalam kabar acara pemeriksaan (BAP) saksi.

saat persidangan tentu seluruh hasil penyidikan ini akan dibuka di dalam rangka pembuktian surat dakwaan,” jelasnya.

Dari info yg dihimpun, Yandri diduga menerima jatah pengadaan bansos bahan pokok sebanyak empat kali dengan total 100 paket melalui Perusahaan PT Total Abadi Solusindo. Ditaksir, setiap paket itu bernilai Rp 300 ribu dan juga serta jika dijumlahkan menjadi Rp 27,1 Miliar.

Baca Juga :  Simak jumlah formasi dan jadwal seleksi CPNS dan PPPK non-guru tahun 2021

Saat dikonfirmasi hal tersebut, Yandri menampik. dan juga serta menyuruh awak media menanyakan langsung kepada penyidik KPK.

“Pertanyaan tadi saya sampaikan ke penyidik. Silahkan tanya ke penyidik,” kata Yandri.

Sumber Referensi & Artikel : O K E Z O N E
Saksikan video pilihan berikut ini: