Home Terbaru KKP dapat anggaran tambahan Rp 43,34 miliar untuk rehabilitasi kawasan mangrove

KKP dapat anggaran tambahan Rp 43,34 miliar untuk rehabilitasi kawasan mangrove

Populer kabar Video April 9, 2021 6:49 am

Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Herlina Kartika Dewi

IDNpos – JAKARTA.  Kementerian Kelautan dan juga serta Perikanan (KKP) mendapatkan anggaran belanja tambahan berasal dari Kementerian Keuangan sebesar Rp 43,34 miliar di 2021. Anggaran tambahan ini rencananya akan digunakan untuk rehabilitasi kawasan mangrove.

“KKP mendapatkan anggaran belanja tambahan sebesar Rp 43,34 miliar yg dialokasikan ke Ditjen Pengelolaan Ruang Laut, dan juga serta DIPA telah terbit pada 19 Maret 2021,” ungkap Menteri Kelautan dan juga serta Perikanan Sakti Wahyu Trenggono di dalam Rapat Kerja dengan Komisi IV DPR, Hari Kamis (8/4).

Baca Juga :  Gempa di Jatim, Jokowi minta siap siaga hadapi bencana

Sakti menjelaskan, dengan anggaran belanja tambahan ini, direncanakan kegiatan penanaman mangrove dengan luas 2.008 ha.

Dia mengatakan, penanaman mangrove akan dilakukan di berbagai provinsi, seperti di provinsi Jawa Tengah di enam kabupaten/kota, di Provinsi Jawa Barat 10 Kabupaten/Kota, dan juga serta Provinsi Banten sebanyak tiga kabupaten/kota.

Baca serta: Dapat anggaran tambahan, pagu anggaran KKP 2021 menjadi Rp 6,53 triliun

Penanaman serta akan dilakukan di Provinsi Jawa Timur di sebanyak 12 kabupaten/kota.

Baca Juga :  Banjir Kabupaten Bekasi Rendam 12 Kecamatan

Sakti mengatakan penanaman ini dengan pengadaan bibit bantuan sarana dan juga serta kegiatan pendukung yg dilaksanakan melalui sistem padat karya dengan komponen upah sebesar Rp 9,64 miliar.

di dalam kesempatan yg sama, Sakti menyebut bahwa terdapat sekitar 637.624 ha ekosistem mangrove yg di dalam kondisi kritis saat ini. Jumlah tersebut 19% berasal dari total luas kawasan mangrove di Indonesia.

Asal tahu saja, penambahan anggaran untuk KKP ini sesuai dengan Surat Menteri Keuangan nomor S-37/Mk.2/2021 tanggal 16 Maret 2021 hal Penetapan Satuan Anggaran Bagian Anggaran 999.08 berasal dari BA BUN Pengelolaan Belanja Lainnya ke BA Kementerian Kelautan dan juga serta Perikanan untuk Program Rehabilitasi Kawasan Mangrove.

Baca Juga :  Mau ke Vila di Puncak, Ayu Ting Ting Terkena Ganjil Genap di Kota Bogor

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yg berkualitas dan juga serta bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yg dapat digunakan berbelanja di KONTAN Store.


Sumber Referensi & Artikel : K O N T A N
Saksikan video pilihan berikut ini:

#Share
#Facebook #Twitter #Youtube #Video