Home Terbaru Kilang Minyak Balongan Terbakar, Ridwan Kamil: Keselamatan Warga yg Utama

Kilang Minyak Balongan Terbakar, Ridwan Kamil: Keselamatan Warga yg Utama

Berita Populer Terkini March 29, 2021 9:47 am

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil memerintahkan aparat terkait untuk terus melakukan evakuasi warga di sekitar kilang minyak Pertamina RU VI Balongan yg terbakar hebat.

Diketahui, kebakaran di kilang minyak yg berlokasi di Kabupaten Indramayu, Provinsi Jabar itu terjadi sejak Hari Senin (29/3/2021) dini hari dan juga serta menyebabkan tiga unit tangki 42 T 301 A, B, dan juga serta C terbakar. Tangki yg terbakar ialah tangki yg dipakai untuk menampung bahan bakar minyak (BBM) jenis premium. 

“Untuk keselamatan warga. kami perintahkan supaya evakuasi terus dilakukan, memindahkan warga ke tempat yg aman,” tulis Ridwan Kamil melalui akun Instagram pribadinya @ridwankamil, Hari Senin (29/3/3021).

Baca Juga :  Surat telegram Kapolri: Media dilarang siarkan arogansi dan kekerasan polisi

Baca serta: Polisi Dalami Penyebab Kebakaran Kilang Minyak Pertamina Balongan

Ridwan Kamil serta meminta aparat terkait untuk memastikan seluruh kebutuhan warga yg dievakuasi terpenuhi. Tidak cuma itu, Ia pun meminta supaya protokol kesehatan tetap ditaati, supaya warga terhindar berasal dari penularan Corona.

“BPBD provinsi telah turun ke lapangan dan juga serta berkoordinasi untuk bantuan. Keselamatan warga ialah yg utama,” tegasnya.

Baca Juga :  Makin Gemuk, Ini 5 Potret Aura Kasih Terbaru

Gubernur yg akrab disapa Kang Emil itu serta menyatakan bahwa Pemprov Jabar terus berkoordinasi dengan Pemkab Indramayu di dalam penanganan kebakaran tersebut.

Baca serta: Kebakaran Kilang Minyak Balongan, Tiga Tangki BBM Premium Diduga Terbakar

“Mohon doa supaya usaha pemadaman lancar dan juga serta masyarakat Indramayu khususnya warga sekitar serta aman,” pungkas Kang Emil. 

Baca Juga :  Pahami Dua Hal Ini Agar Investasi Cuan

Sementara itu, berdasarkan data berasal dari BPBD Kabupaten Indramayu, sedikitnya terdapat 15 orang yg mengalami luka ringan. Sedangkan untuk korban luka berat, jumlahnya mencapai 5 orang.

Warga diungsikan di dua tempat berbeda, yaitu di GOR PB dengan jumlah pengungsi sebanyak 220 orang dan juga serta Pendopo Kantor Bupati Indramayu, sekitar 300 orang. 

(qlh)

Sumber Referensi & Artikel : O K E Z O N E
Saksikan video pilihan berikut ini: