Home Terbaru Kapan jadwal pembayaran THR PNS? Ini perkiraaan tanggal dan juga besarannya

Kapan jadwal pembayaran THR PNS? Ini perkiraaan tanggal dan juga besarannya

Populer kabar Video April 9, 2021 9:49 am

Sumber: Kompas.com | Editor: Adi Wikanto

IDNpos – Jakarta. Bulan puasa telah di depan mata. Biasanya, terdapat pembayaran tunjangan hari raya (THR) di tengah bulan puasa. Untuk pegawai negeri sipil (PNS), kapan jadwal pembayaran THR?

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati pernah berjanji bahwa THR dan juga serta gaji ke-13 di tahun 2021 bagi para PNS, prajurit TNI dan juga serta anggota Polri akan dibayarkan secara penuh. Sebab, pada tahun 2020 lalu tunjangan kinerja yg biasanya termasuk di dalam komponen gaji ke-13 dan juga serta THR tidak dibayarkan lantaran pemerintah tengah melalukan penghematan dan juga serta realokasi anggaran untuk penanganan pandemi Corona.

Baca Juga :  Dilantik, Kepala Keamanan Dalam Negeri Biden Bersumpah Perangi Terorisme Domestik

“Gaji ke-13 dan juga serta THR sesuai policy sebelumnya akan dibayarkan secara penuh sesuai dengan tunjangan kinerja,” ungkap Sri Mulyani di dalam konferensi pers RAPBN dan juga serta Nota Keuangan 2021 secara virtual, Hari Jumat (14/8/2020) lalu.

Jika benar THR dan juga serta gaji ke-13 bagi para PNS, prajurit TNI dan juga serta anggota Polri akan dibayar penuh pada tahun ini, lantas kapan akan dibayarkan?

Merujuk pembayaran THR PNS pada tahun lalu, pemerintah melakukan hal tersebut paling lambat 10 hari kerja sebelum Hari Raya Idul Fitri. Jika proses pencairan THR PNS tahun ini masih sama seperti tahun lalu, maka THR bagi PNS dan juga serta abdi negara lainnya baru akan dilakukan pada 28 April 2021.

Baca Juga :  Longsor di Majene, Satu Orang Penghuni Kost Tewas Tertimpa Bangunan

Baca serta: ASN dilarang bepergian ke luar daerah, mudik, atau cuti selama Lebaran 2021

Pasalnya, Hari Raya Idul Fitri tahun ini diprediksi jatuh pada tanggal 12 Mei 2021. Sementara itu, terkait besaran THR yg akan diterima PNS pada tahun ini mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 15 Tahun 2019, besaran gaji pokok PNS berjenjang sesuai golongan dan juga serta lama masa kerja yg dikenal dengan masa kerja golongan (MKG).

Untuk menghitung besaran THR bagi PNS, maka nilainya dihitung berasal dari jumlah gaji pokok yg diterima PNS beserta tunjangan-tunjangannya yg melekat di dalamnya. Hitungan gaji berasal dari yg paling terendah sampai tertinggi disesuaikan berdasarkan masa kerja atau MKG mulai berasal dari kurang berasal dari 1 tahun sampai 27 tahun.

Baca Juga :  Rentan Terpapar Corona, DPR Sarankan Napi Jadi Prioritas Vaksinasi

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yg berkualitas dan juga serta bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yg dapat digunakan berbelanja di KONTAN Store.


Sumber Referensi & Artikel : K O N T A N
Saksikan video pilihan berikut ini:

#Share
#Facebook #Twitter #Youtube #Video