Home Terbaru Kapal Perang TNI AL Tembakkan Rudal Sejauh 70 Km Tepat Kenai Target

Kapal Perang TNI AL Tembakkan Rudal Sejauh 70 Km Tepat Kenai Target

Berita Populer Terkini April 9, 2021 12:47 pm

JAKARTA – Dua Kapal Perang TNI Angkatan Laut (TNI AL) yaitu KRI Clurit-641 dan juga serta KRI Kujang 642 sukses menembakkan peluru kendali (rudal) C-705 sejauh 70 km. Rudal tersebut mengenai sasaran yaitu kapal eks KRI Balikpapan sehingga membuat target tenggelam.

Penembakan rudal di perairan Natuna Utara ini tersaji di dalam rangkaian latihan yg digelar TNI AL Pra Armada Jaya, Hari Kamis (8/4/2021).

KRI Clurit-641 dan juga serta KRI Kujang-642 merupakan Kapal Cepat Rudal (KCR) tipe 40 yg tergabung di dalam Satuan Kapal Cepat (Satkat) Koarmada I. Kapal tersebut merupakan kapal pemukul reaksi cepat. di dalam pelaksanaan tugasnya mengutamakan unsur pendadakan, mengemban misi menyerang secara cepat, menghancurkan target sekali pukul, dan juga serta menghindar berasal dari serangan lawan di dalam waktu singkat.

Baca Juga :  Tekan Laju Penularan Covid-19, Sultan HB X Andalkan Ketangguhan RT

Di samping itu, rudal C-705 merupakan salah satu senjata strategis yg dimiliki TNI AL yg dipasang di kapal-kapal jenis KCR. saat Latihan Pra Armada Jaya ini, TNI AL mengerahkan sejumlah alutsista yg dimiliki, meliputi kapal perang, pesawat udara, dan juga serta kendaraan tempur marinir.

Daerah latihan dilakukan di Jakarta, Laut Jawa, Laut Natuna Utara sampai Dabo Singkep, Kepulauan Riau. Latihan ini akan berlangsung selama kurang lebih 10 hari, sejak 5 sampai 15 April 2021.

Baca Juga :  Doni Monardo Sebut Banyak Korban di Lembata dan Alor Belum Ditemukan

Pra Armada Jaya merupakan persiapan awal sebelum melaksanakan Latihan Armada Jaya yg merupakan latihan puncak TNI AL. Latihan matra TNI AL yg digelar ini terdiri berasal dari latihan operasi laut gabungan (Opslagab) diperankan Koarmada II Surabaya, dan juga serta latihan operasi gabungan amfibi (Opsgabfib) dilaksanakan dari Koarmada I Jakarta.

Baca serta : Kompetisi di Atas Kapal Perang, TNI AL Maritime Hackathon 2021 Masuk MURI

Sumber Referensi & Artikel : O K E Z O N E
Saksikan video pilihan berikut ini:

Baca Juga :  Soal realokasi anggaran belanja K/L, ini kata Indef