Home Terbaru Kabur dari Lapas Palu, Warga Malaysia Terpidana Narkoba Ditangkap di Pelabuhan Mamuju

Kabur dari Lapas Palu, Warga Malaysia Terpidana Narkoba Ditangkap di Pelabuhan Mamuju

Berita, Populer, Terbaru March 30, 2021 3:47 am
IDNpos.com – Terpidana narkoba yg kabur berasal dari Lapas kelas II Petobo Palu Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), ditangkap anggota Polisi BNNP Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) dengan anggota Polres Mamuju di pelabuhan penyeberangan Mamuju-Kalimantan, Hari Senin (29/3).
Kasus terpidana warga Malaysia itu sebelumnya ditangani BNNP Sulawesi Tengah. saat ini, terpidana sedang menjalani masa hukuman di Lapas Kelas II Petobo Palu Sulteng.
Namun hari Hari Sabtu (27/3) kemarin, terpidana mencoba melarikan diri sampai ke Mamuju Provinsi Sulbar, dan juga serta nantinya akan menyeberang lewat Kalimantan Timur sampai dapat tembus di kampung halamannya Malaysia. Tetapi usahanya digagalkan anggota BNNP Sulbar dan juga serta Polresta Mamuju.
Kepala BNNP Sulbar Brigjen Pol. Sumirat Dwiyanto, berdasarkan info bahwa pelaku akan menyeberang ke Kalimantan melalui pelabuhan Mamuju tujuan ke negara asalnya, tetapi di tengah perjalanan sukses ditangkap saat di pelabuhan.
“Berdasarkan info yg kami terima, tim pemberantasan BNNP Sulbar, dengan kerja sama dengan personel Resnarkoba Polresta Mamuju langsung menindaklanjuti info tersebut dengan melakukan pemetaan wilayah yg diduga akan dilalui terpidana melarikan diri,” kata Sumirat.
Dia mengaku, terpidana ditangkap di pelabuhan sekira Jam 12.00 WITA dan juga serta langsung dibawa ke BNNP Sulbar untuk dilakukan pemeriksaan dan juga serta mencocokan data sesuai info yg diterima BNNP Sulbar.
“dan juga syukur alhamdulillah dengan bekerjasama dengan personel Resnarkoba Polresta Mamuju tidak kurang berasal dari 24 jam, terpidana sukses ditangkap dan juga serta mengamankan terpidana tersebut di pelabuhan Mamuju diduga akan melarikan diri ke Malaysia melalui jalur Kalimantan,” ungkap dia.
Sementara itu, Kepala Lapas Kelas II Petobo, Gamal Badri, mengapresiasi kerjasamanya BNNP Sulbar dan juga serta Polresta Mamuju, yg dapat menggulung kembali terpidana narkoba.
“di dalam kesempatan ini tentunya kami menyampaikan sangat banyak terimakasih dan juga serta penghargaan setinggi-tingginya kepada Kepala BNNP Sulbar dan juga serta Kapolresta Mamuju yg telah membantu kami di dalam usaha penangkapan terpidana yg melarikan diri berasal dari Lapas Kelas II Petobo, kami menyampaikan pula ucapan Terima kasih berasal dari Bapak Kakanwil Kumham Sulawesi Tengah kepada Kepala BNNP Sulbar dan juga serta Bapak Kapolresta Mamuju,” kata dia.
Warga Malaysia itu, langsung dilakukan penyerahan kembali diri BNNP Sulbar ke Kepala Lapas Kelas II Petobo Palu untuk menjalani masa hukumannya. Penyerahan itu disaksikan Kapolresta Mamuju dan juga serta Perwakilan Kanwil Kemenkum HAM Sulawesi Barat. [gil]

Sumber Referensi & Artikel : M E R D E K A
Saksikan video pilihan berikut ini:

Baca Juga :  Wamenkeu: Indonesia lakukan reformasi struktural untuk pulih dari pandemi
#Share
#Facebook #Twitter #Youtube #Video