Home Terbaru Kabarhakam Datangkan Pompa Submersible: Semoga Kebakaran Padam Sore Ini

Kabarhakam Datangkan Pompa Submersible: Semoga Kebakaran Padam Sore Ini

Berita Populer Terkini March 30, 2021 6:50 pm

INDRAMAYUKabarhakam Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto mengatakan, pihaknya mendatangkan bantuan pompa submersible berasal dari Pertamina RU IV Cilacap. Alat ini, kata dia, dapat memompa air laut untuk memadamkan api yg membakar tangki milik PT Pertamina RU VI Balongan, Indramayu, Jawa Barat,

Ia berharap, pompa tersebut dapat membantu sehingga kebakaran kilang minyak Balongan segera dipadamkan. “Dengan alat ini, semoga sore ini api (kebakaran kilang minyak Balongan) dapat dipadamkan,” kata Arief, Hari Selasa (30/3/2021).

Baca Juga :  Pasien Covid-19 Terus Menurun, Tinggal 19 Orang Dirawat di RS Lapangan Kota Bogor

Baca serta: Petugas Terus Berjibaku Padamkan Kebakaran Kilang Minyak Balongan

Petugas pemadam kebakaran (Damkar) masih terus berjibaku untuk memadamkan api di lokasi. sampai kini, kepulan asap hitam masih terlihat berasal dari tempat kebakaran.

Baca serta: 4 Tangki Masih Terbakar, Kilang Pertamina Balongan Diisolasi

Dari pantauan MNC Portal Indonesia, kobaran api masih terus menyala. Petugas gabungan terdiri berasal dari TNI-Polri serta terus bersiaga dan juga serta melakukan penjagaan ketat di jalan sekitar PT Pertamina RU VI Balongan.

Baca Juga :  Tidur di Rel, Pembunuh Ibu Kandung di Prabumulih Ditangkap Polisi

Di jalan sekitar PT Pertamina RU VI Balongan, aktivitas pemadaman api dapat terlihat dengan jelas. Air disemprotkan ke di dalam kobaran api yg masih cukup besar.

Selain itu, beberapa mobil pemadam kebakaran berasal dari daerah terdekat, seperti Majalengka, Cirebon, dan juga serta lainnya dikerahkan untuk memadamkan api.

Sebelumnya pada pagi hari, hujan lebat sempat mengguyur wilayah Indramayu. Kendati demikian, api masih menyala dan juga serta awan hitamnya tetap muncul berasal dari tempat kebakaran.

Baca Juga :  Posko Penanganan Covid-19 Ada Ruang Isolasi Didirikan di Kampung Nelayan Kenjaren Surabaya

Kepala Bidang Damkar Indramayu, Joni Takarasel mengatakan sampai saat ini api masih menyala di tangki minyak PT Pertamina RU VI Balongan.

Petugas, kata dia, secara bergantian memadamkan api. “Api masih menyala. Petugas masih melakukan usaha pemadaman api,” kata Joni.

(fkh)

Sumber Referensi & Artikel : O K E Z O N E
Saksikan video pilihan berikut ini: