Home Terbaru Jokowi Yakin PKB Tidak Kendor Serukan Nilai Moderat dan juga Toleransi Agama

Jokowi Yakin PKB Tidak Kendor Serukan Nilai Moderat dan juga Toleransi Agama

Berita, Populer, Terbaru April 8, 2021 12:47 pm
IDNpos.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyakini Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tidak kendor untuk menyuarakan nilai-nilai moderat dan juga serta toleransi keagamaan. Sehingga Indonesia terbebas berasal dari sikap radikalisme terorisme.
“Saya meyakini PKB tidak kendor untuk terus menyemai nilai-nilai moderat, tawassuth, tawasun, dan juga serta terus menebarkan moderasi beragama menjunjung tinggi toleransi dan juga serta kerukunan antar sesama. Sehingga radikalisme terorisme tidak terdapat lagi di negara yg kami cintai ini Indonesia,” katanya saat membuka Musyawarah Kerja Nasional dan juga serta Musyawarah Nasional Alim Ulama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Istana Negara, Jakarta Pusat, Hari Kamis (8/4).
Jokowi menjelaskan pemerintah terus berkomitmen untuk selalu menghidupkan moderasi beragama di dalam kehidupan masyarakat. Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut tegas mengatakan pemerintah tidak akan berkompromi dengan tindakan intoleransi.
“Eksklusivitas dan juga serta ketertutupan jelas tidak sesuai dengan Bhineka Tunggal Ika, di dalam hal ini sikap pemerintah tegas tidak akan berkompromi terhadap tindakan intoleransi yg merusak sendi-sendi kehidupan berbangsa dan juga serta bernegara,” ungkapnya.
Sementara itu, Jokowi serta yakin PKB kedepan dapat terus mewarisi bahwa agama dan juga serta nasionalisme tidak bertentangan. Harapannya partai yg dipimpin Muhaimin Iskandar itu dapat memperkuat pondasi keagamaan dan juga serta kebangsaan.
“Saya percaya PKB di hari ini kedepan dan juga serta seterusnya akan terus mewarisi semangat yg mulia tersebut, terus memperkuat pondasi keagamaan dan juga serta kebangsaan untuk mewujudkan balda Tun toyyibatun warobbun Ghofur,” tutupnya. [fik]

Sumber Referensi & Artikel : M E R D E K A
Saksikan video pilihan berikut ini:

Baca Juga :  Motif Pacar Bunuh Wita Tania karena Cemburu Lihat Korban Chatting dengan Pria Lain
#Share
#Facebook #Twitter #Youtube #Video