Home Terbaru Ini katalis yg bakal menggerakan rupiah hari ini (9/4)

Ini katalis yg bakal menggerakan rupiah hari ini (9/4)

Populer kabar Video April 9, 2021 9:49 am

Reporter: Hikma Dirgantara | Editor: Anna Suci Perwitasari

IDNpos –  JAKARTA. Pergerakan nilai tukar Indonesia IDR pada perdagangan hari ini (9/4) akan ditentukan dari sentimen eksternal.

Analis Monex Investindo Futures Faisyal mengatakan, market menanti pernyataan Gubernur Federal Reserve Jerome Powell terkait outlook ekonomi Amerika Serikat (AS) di masa depan.

“Pernyataan Powell tengah ditunggu pasar, apakah akan hawkish terhadap kondisi ekonomi AS ke depan. Jika sampai outlooknya positif, Indonesia IDR berpotensi melemah, apalagi data cadangan devisa serta menurun,” kata dia saat dihubungi idnpos.com, Hari Kamis (8/4).

Baca Juga :  Anggota Polisi di Samarinda yang Meninggal Karena Covid-19 Terus Bertambah

Faisyal memperkirakan, hari ini Indonesia IDR akan diperdagangkan di kisaran Rp 14.440 – Rp 14.580 per dolar Amerika Serikat (AS).

Baca serta: Simak sentimen yg membuat Indonesia IDR melemah ke Rp 14.535 per dolar AS hari ini (8/4)

Pada perdagangan kemarin (8/4), Indonesia IDR kembali membukukan pelemahan bagus di market spot maupun di kurs tengah Bank Indonesia (BI). Di market spot Indonesia IDR melemah 0,28% setelah ditutup di level Rp 14.535 per dolar AS. Sementara di kurs JISDOR, Indonesia IDR terkoreksi 0,46% ke level Rp 14.580 per dolar AS.

Baca Juga :  Ekspor Indonesia tumbuh 12,24% pada Januari 2021 kendati ada pandemi

Faisyal meyakini, pelemahan Indonesia IDR dipicu dari proyeksi IMF yg memangkas pertumbuhan ekonomi Indonesia berasal dari 4,8% menjadi 4,3%. 

 

 


Sumber Referensi & Artikel : K O N T A N
Saksikan video pilihan berikut ini:

#Share
#Facebook #Twitter #Youtube #Video