Home Terbaru Hore! Pemerintah menggelontorkan Rp 500 miliar untuk gratiskan ongkir belanja online

Hore! Pemerintah menggelontorkan Rp 500 miliar untuk gratiskan ongkir belanja online

Populer kabar Video April 7, 2021 6:48 pm

Reporter: Syamsul Ashar | Editor: Syamsul Azhar

IDNpos – JAKARTA. Pemerintah bersiap menggelontorkan duit jumbo untuk mendorong masyarakat melakukan belanja online menjelang Lebaran 2021 mendatang.

Upaya untuk mendorong belanja masyarakat menjelang Lebaran 2021 ini dengan metode menggelontorkan dana Rp 500 miliar untuk subsidi transaksi belanja online di marketplace.

Dana jumbo ini diberikan untuk memberikan subsidi berupa gratis ongkos kirim alias ongkir bagi pembelian produk pada saat belanja online menjelang Lebaran.

Baca Juga :  Bakamla Tangkap 3 Kapal Diduga Sedang Transfer BBM Ilegal di Kepulauan Riau

“Mendorong hari belanja nasional H-10 dan juga serta H-5 melalui online ditujukan untuk produk nasional, pemerintah akan menyubsidi ongkos kirim sebesar Rp 500 miliar,” kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto seusai mengikuti sidang kabinet paripurna, Rabu, 7 April 2020.

Hanya saja Menteri Airlangga Hartarto belum memberikan perincian apa saja kategori produk nasional yg akan mendapatkan bantuan subsidi ongkos kirim berasal dari pemerintah tersebut. 

Baca Juga :  CEK FAKTA: Tidak Benar Status Resmi WhatsApp Bisa Curi Data Akun Bank Pengguna

Airlangga serta tidak memberikan perincian apakah subsidi ongkos kirim ini akan berlaku bagi semua perusahaan jasa kurir yg beroperasi di Indonesia atau cuma sebagian saja seperti milik negara yaitu PT Pos Indonesia. Selain itu Airlangga serta belum memberikan perincian apakah gratis ongkir ini berlaku untuk seluruh pengiriman di wilayah tanah air atau lokasi-lokasi tertentu saja.

Baca Juga :  Carok Berdarah, Ayah dan Anak Tewas Gegara Tanah Kas Desa

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yg berkualitas dan juga serta bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yg dapat digunakan berbelanja di KONTAN Store.


Sumber Referensi & Artikel : K O N T A N
Saksikan video pilihan berikut ini:

#Share
#Facebook #Twitter #Youtube #Video