Home Terbaru DPR mengaku belum terima draf RUU Sektor Keuangan yg masuk prolegnas prioritas

DPR mengaku belum terima draf RUU Sektor Keuangan yg masuk prolegnas prioritas

Populer kabar Video March 30, 2021 6:51 pm

Reporter: Bidara Pink | Editor: Noverius Laoli

IDNpos –  JAKARTA. Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) memastikan legislator sampai kini belum menerima draf Rancangan Undang-Undang (RUU) Pengembangan dan juga serta Penguatan Sektor Keuangan berasal dari pemerintah. 

Anggota Komisi XI DPR RI Misbakhun mengatakan, saat ini draf yg beredar di kalangan masyarakat merupakan dokumen yg tidak resmi. 

“Pemerintah belum kirim draf. Draf yg beredar di masyarakat merupakan draf yg tidak resmi. Makanya, kok sangat banyak yg konfirm ke saya? Padahal pemerintah belum kirim. Ini apabila nga resmi gampang dibantah,” ungkap Misbakhun, Hari Selasa (30/3) via video conference. 

Baca Juga :  Ekonom Bank Permata memprediksi pertumbuhan ekonomi kuartal IV-2020 minus 2,5% yoy

Meski pemerintah ini belum menyerahkan kepada wakil rakyat, tetapi Misbakhun memastikan RUU ini telah ditetapkan sebagaimana Program Legislasi Nasional (Prolegnas) Prioritas dan juga serta bahkan sejak tahun lalu telah terdapat wacananya. 

Baca serta: RUU larangan minuman beralkohol mendapat pertentangan berasal dari APIDMI

Namun, Misbakhun memberi usul, di dalam menyusun draf tersebut, sebaiknya pemerintah tak membongkar undang-undang otoritas moneter. Malah sebaiknya, pemerintah merevisi aturan tentang mekanisme pengambilan kebijakan fiskal supaya sinergis. 

Baca Juga :  Wagub NTT Akui Penyaluran Bantuan untuk Korban Bencana Banyak Salah Sasaran

Tak cuma itu, Misbakhun serta menyoroti masalah independensi Bank Indonesia (BI). Menurutnya, ini ialah hal yg krusial karena salah satu tolok ukur kepercayaan dunia internasional pada suatu negara ialah independensi bank sentralnya. 

“Ini hal yg serius dan juga serta penting sekali kami perhatikan. Jangan sampai independensi BI terganggu. Makanya makna ini mesti diterjemahkan di dalam RUU secara konkrit,” tandasnya. 

Baca Juga :  Indonesia Disebut Darul Kufur, PBNU: Itu Bukan Pemahaman yang Benar!

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yg berkualitas dan juga serta bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yg dapat digunakan berbelanja di KONTAN Store.


Sumber Referensi & Artikel : K O N T A N
Saksikan video pilihan berikut ini:

#Share
#Facebook #Twitter #Youtube #Video