Home Terbaru Doni Monardo Sebut sangat banyak Korban di Lembata dan juga Alor Belum...

Doni Monardo Sebut sangat banyak Korban di Lembata dan juga Alor Belum Ditemukan

Berita Populer Terkini April 7, 2021 9:47 pm

JAKARTA – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Doni Monardo mengatakan, saat ini korban paling sangat banyak belum ditemukan Karena bencana di Nusa Tenggara Timur (NTT), yaitu di Lembata dan juga serta Alor. Sementara itu, korban meninggal per 7 April 2021, Jam 20.00 WIB saat ini sebanyak 138 orang.

“Kendala untuk menemukan jenazah yg masih berada di sejumlah daerah terutama yg terbanyak itu di Lembata dan juga serta Alor ialah karena kesulitan untuk mobilisasi alat berat ekskavator dan juga serta dump truk untuk mengangkut batu-batu yg sangat besar,” ucap Doni di dalam konferensi pers virtual Update Penanganan Pascabanjir Bandang di Provinsi Nusa Tenggara Timur, Hari Rabu (7/4/2021) malam.

Selain itu, Doni mengatakan, cuaca buruk masih menjadi kendala di dalam pencarian korban. “Kemudian cuaca yg serta masih belum begitu bagus ya. Karena sejumlah kapal yg mengangkut alat berat ini tidak dapat berlayar. Namun, mudah-mudahan cuaca malam ini semakin bagus sehingga alat berat dapat dikirim berasal dari Larantuka ke Pulau Adonara,” katanya.

Baca Juga :  KPAI Nilai SKB 3 Menteri Setop Polemik Seragam Sekolah yang Diskriminatif

Baca serta : TNI AL Kerahkan 6 KRI Bantu Penanganan Bencana NTT 

Namun, kata Doni, saat ini telah terdapat 4 helikopter yg siap untuk proses evakuasi. Ditambah lagi besok akan datang satu lagi. “Kemudian helikopter telah terdapat 4 unit yg tergelar yaitu 2 unit di Maumere kemudian satu ini di Kota Kupang dan juga serta satu di Sumba. Satu lagi di dalam proses dan juga serta diharapkan besok tiba,” katanya.

Sumber Referensi & Artikel : O K E Z O N E
Saksikan video pilihan berikut ini:

Baca Juga :  Motif Perempuan Pamer Pelat Dinas TNI Palsu Ingin Pamer di Media Sosial