Home Terbaru BPN Bogor Pasang Alat Pemusnah Virus, Cegah Penularan Lewat Dokumen Tanah

BPN Bogor Pasang Alat Pemusnah Virus, Cegah Penularan Lewat Dokumen Tanah

Berita, Populer, Terbaru March 31, 2021 3:47 am
IDNpos.com – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bogor, Jawa Barat memasang alat pemusnah virus untuk mencegah penularan Corona lewat dokumen tanah. Alat yg dipasang berupa filter udara.
“Pemasangan air purifier Master Care Virus Killer ini untuk memastikan keamanan dan juga serta kenyamanan masyarakat di dalam pelayanan pertanahan di BPN Kabupaten Bogor,” ungkap Kepala BPN Kabupaten Bogor, Sepyo Achanto di Cibinong, Bogor, seperti dikutip Antara, Hari Selasa (30/3).
Menurutnya, alat seharga Rp33 juta itu sengaja dipasang di ruang pelayanan karena di dalam sehari pihaknya dapat menerima sampai 700 berkas di dalam urusan pertanahan berasal dari masyarakat. Sementara jumlah orang yg datang berkisar 300 sampai 400 orang.
Pasalnya, Sepyo menyebutkan bahwa sejak awal pandemi telah terdapat beberapa pegawai BPN yg terpapar Corona, termasuk dirinya,
Kini, meski ia telah memasang filter udara di ruang pelayanan, tapi pengunjung dan juga serta para pegawai tetap diwajibkan menerapkan protokol kesehatan standar pencegahan penularan Corona.
“Protokol kesehatan tetap wajib diterapkan. Alat ini untuk antisipasi saja. Supaya udara di BPN steril berasal dari virus. Karena kadang terjadi penumpukan di pagi hari supaya pengunjung mendapat nomor antrean di awal,” kata Sepyo.
Sementara itu, General Manager Sales also Bussiness Development Master Care Virus Killer, Fendrico di tempat yg sama menyebutkan bahwa filter udara tersebut mampu mencakup ruangan seluas 150 meter persegi dilengkapi tiga buah filter HEPA H14 yg biasa digunakan di rumah sakit dan juga serta industri farmasi.
“menjadi ini memang berstandar rumah sakit. dapat membunuh dan juga serta menyaring virus sampai 99,996 persen dengan menggunakan lampu UV-C dan juga serta dilengkapi tiga buah filter HEPA H14,” kata Fendrico.
Menurutnya, alat ini mampu menyaring partikel udara berukuran 0,3 mikron di mana virus corona berukuran sebesar itu.
“menjadi, ini dapat digunakan untuk membunuh virus yg bercampur dengan udara khususnya di di dalam ruangan,” tuturnya. [rhm]

Sumber Referensi & Artikel : M E R D E K A
Saksikan video pilihan berikut ini:

Baca Juga :  Miras Bisa Rusak Masa Depan Milenial, PAN: Perpres Investasi Miras Harus Direview dan Dikaji Serius
#Share
#Facebook #Twitter #Youtube #Video