Home Terbaru Bio Farma Siapkan Sputnik V, CanSino dan juga Sinopharm untuk Vaksin Gotong...

Bio Farma Siapkan Sputnik V, CanSino dan juga Sinopharm untuk Vaksin Gotong Royong

Berita, Populer, Terbaru April 8, 2021 3:47 pm
IDNpos.com – Setelah Sinovac dan juga serta AstraZeneca, Indonesia serta akan menggunakan vaksin Corona asal Rusia merk Sputnik V. Vaksin ini akan digunakan untuk vaksinasi gotong royong atau vaksin mandiri bagi perusahaan swasta.
Dirut PT Bio Farma Honesti Basyir menjelaskan, untuk Sputnik V sedang di dalam tahap finalisasi berasal dari proses registrasi. Sekitar 20 juta dosis akan dikirimkan setelah mendapatkan izin.
“Komitmen berasal dari Sputnik ialah sebesar total 20 juta dosis ini akan dimulai, itu kiriman pertama secepatnya, Setelah EUA berasal dari Badan POM keluar,” jelas Honesti di dalam rapat dengan Komisi IX DPR RI, Hari Kamis (8/4).
Pengiriman vaksin Sputnik akan dimulai kira-kira pada pekan keempat April 2021-awal Mei 2021. Bakal masuk setiap bulannya sebesar 5 juta dosis.
“Dimulai perbulannya 5 juta dosis sampai nanti ke bulan Juli sehingga total yg akan mendapat suplai berasal dari Sputnik ini sebesar 20 juta dosis,” katanya.
Selain Sputnik V, vaksin yg digunakan untuk gotong royong ialah CanSino dan juga serta Sinopharm.
Sinopharm bakal mengirimkan mulai pekan keempat April 2021 sejumlah 500.000 dosis. Lalu bakal masuk 7 juta dosis pada Juli 2021, serta 7,5 dosis pada kuartal ketiga dan juga serta kuarta keempat.
“kami akan mendapatkan suplai vaksin untuk kepentingan hasil gotong royong sebesar 15 juta dosis,” jelasnya.
Lalu vaksin gotong royong serta akan mengambil berasal dari CanSino. Vaksin ini cukup satu dosis saja. CanSino diperkirakan akan dikirim pada Juli-September 2021.
“Lagi proses kami banding agreement dengan mereka di mana 3 juta dosis mereka akan deliver antara bulan Juli sampai September 2021,” ucapnya.
Seperti diketahui, program vaksin gotong royong salah satu usaha pemerintah untuk memenuhi target 180 juta orang penerima vaksin. Vaksin ini nantinya bakal dibeli dari perusahaan dan juga serta diedarkan untuk masyarakat. [rnd]

Sumber Referensi & Artikel : M E R D E K A
Saksikan video pilihan berikut ini:

Baca Juga :  Hujan Berpotensi Banjir, Kementan Gencarkan Sosialisasi AUTP
#Share
#Facebook #Twitter #Youtube #Video