Home Terbaru Bertemu Uskup Agung Makassar, Menag: Jangan Takut Ibadah, kami Lawan Teror Itu!

Bertemu Uskup Agung Makassar, Menag: Jangan Takut Ibadah, kami Lawan Teror Itu!

Berita Populer Terkini March 30, 2021 12:48 am

MAKASSAR – Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas bertemu Uskup Agung Makassar Mgr John Liku di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Hari Senin (29/3/2021).

Menag Yuqut meminta umat Kristiani untuk tidak takut di dalam menjalankan ibadah setelah adanya aksi terorisme di lokasi.

“Beribadahlah seperti biasa, jangan ketakutan, kami akan lawan, hadapi kelompok-kelompok yg melakukan teror itu,” kata pria yg akrab disapa Gus Menteri ini.

Baca Juga :  306 Personel Ditresnarkoba Polda Metro Jalani Tes Urine, Ini Hasilnya

Yaqut di dalam kunjungannya menegaskan, aksi teror bukanlah hal ringan yg dapat dihentikan. Namun, bukan berarti mustahil untuk dihadapi dengan melibatkan semua pihak saling bergandengan tangan.

Baca serta: Sambangi Gereja Katedral Makassar, Menag: Tidak terdapat Agama Ajarkan Teror!

“kami butuh kerja sama semua pihak, media, aparat keamanan, supaya tragedi kemanusiaan tidak terulang lagi,” ucap Yaqut.

Baca Juga :  Ini 3 kasus pemalsuan sertifikat tanah ibu Dino Patti Djalal yang ditangani polisi

Baca serta: Bangunan Gereja Katedral Makassar Tertua di Sulawesi Selatan

Selain itu, Menag serta berharap para pemuka agama dapat terus berdakwah dengan mengutamakan jalan yg damai dan juga serta menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusian. Dengan jalan itu, lanjut dia, maka agama hakikatnya dapat menebarkan kedamaian serta kasih sayang.

“Tidak terdapat agama yg mengajarkan kekerasan dan juga serta teror. Saya berharap nilia-nilai ini terus disampaikan dari para tokoh agama,” tutur Yaqut.

(fkh)

Baca Juga :  Kurs pajak hari ini 27 Januari 2021- 2 Februari 2021

Sumber Referensi & Artikel : O K E Z O N E
Saksikan video pilihan berikut ini: