Home Terbaru Berdalih Hilangkan Aura Negatif, Komplotan Gendam Kuras Uang Korban Puluhan Juta

Berdalih Hilangkan Aura Negatif, Komplotan Gendam Kuras Uang Korban Puluhan Juta

Berita, Populer, Terbaru March 31, 2021 3:47 am
IDNpos.com – Kepolisian Resor Kota Besar Semarang meringkus empat orang anggota komplotan penipuan dengan modus gendam atau dengan menggunakan bujuk rayu.
“Ada enam pelaku, dua di antaranya masih buron,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Indra Mardiana di Semarang, Selasa.
Keempat pelaku yg ditangkap masing-masing Andreas Pomi (40) warga Bengkulu, Rio Herlambang (30) warga Kabupaten Tangerang, Hermansyah (29) warga Palembang, dan juga serta Hendrik (44) warga Klaten.
Dari pengakuan pelaku, telah dua aksi penipuan yg dilakukan komplotan ini. Komplotan ini menyasar korban perempuan yg sedang berada di pusat perbelanjaan di Kota Semarang.
Dua pelaku, lanjut Indra, bertugas mendekati dan juga serta berkomunikasi korban. “Modusnya pura-pura ingin membantu korban yg disebut mempunyai aura negatif. Dengan bujuk rayu kemudian korban percaya,” katanya seperti dikutip Antara, Hari Selasa (30/3).
Korban yg telah tertipu dari bujuk rayu pelaku kemudian menyerahkan kartu ATM yg selanjutnya dikuras isi tabungannya.
Dari dua korban yg melapor ke polisi, kata dia, nilai kerugian yg diderita sebesar Rp52 juta dan juga serta 38,5 juta.
Indra mengungkapkan, penyidik masih mendalami aksi yg lain yg mungkin dilakukan komplotan ini serta memburu dua pelaku yg masih buron. Keempat pelaku dijerat dengan Pasal 378 KUHP tentang penipuan. [bal]

Sumber Referensi & Artikel : M E R D E K A
Saksikan video pilihan berikut ini:

Baca Juga :  Varian Baru Corona B117 Masuk Indonesia Awal Februari 2021
#Share
#Facebook #Twitter #Youtube #Video