Home Terbaru sangat banyak kasus kebakaran kilang, anggota DPR ini usul pembentukan panja khusus

sangat banyak kasus kebakaran kilang, anggota DPR ini usul pembentukan panja khusus

Populer kabar Video March 29, 2021 12:48 pm

Reporter: Kenia Intan | Editor: Handoyo .

IDNpos – JAKARTA. Kilang minyak milik Pertamina di Balongan, Indramayu, Jawa Barat kebakaran dini hari tadi. Anggota DPR RI FPKS, H. Nurhasan Zaidi mengusulkan pembentukan panja khusus untuk melakukan investigasi.

“di dalam industri perminyakan dan juga serta gas, harusnya semua telah dipastikan zero accident, standar operasionalnya mesti ketat dan juga serta dan juga tidak dapat ditawar untuk semua pihak. menjadi, kami akan evaluasi, ini masalah serius, kami akan panggil direktur Pertamina dan juga serta bila penting kami dorong pembentukan panja khusus investigasi, supaya musibah sejenis tidak terjadi,” kata Nurhasan di dalam keterangan resminya, Hari Senin (29/3).

Baca Juga :  Tren penerimaan cukai vape meningkat, Bea Cukai akan fokus pada sektor ini

Nurhasan serta mendesak Pertamina dan juga serta Pemerintah untuk mengambil langkah-langkah yg cepat di dalam mengatasi dampak berasal dari peristiwa tersebut, terutama penanganan korban yg mayoritas warga sekeliling kilang serta pemulihan kondisi termasuk antisipasi menjalarnya kebakaran.

Baca serta: Pertamina perkirakan pemadaman tanki di kilang Balongan berlangsung sampai 5 hari

“Balongan ialah kilang yg sangat vital bagi industri minyak mentah Indonesia, baru beberapa hari kemarin lalu kebakaran kilang di Balikpapan, kejadian-kejadian ini menjadi refleksi berasal dari sistem pengelolaan industri minyak kami, sekarang saat yg tepat untuk berbenah” ujarnya.

Baca Juga :  Kapolri Hapus Tilang di Jalan, Langgar Lalu Lintas Akan Diblokir dan Tak Bisa Perpanjang Pajak

Sesungguhnya kasus kebakaran dan juga serta permasalahan kilang minyak bukan kali pertama terjadi, bahkan belum lama ini serta terjadi percikan api mendadak muncul di areal kilang PT Pertamina (Persero) melalui Refinery Unit (RU) V Balikpapan, Kalimantan Timur, Hari Jumat (26/3/2021).

“Tentu ini menjadi langkah penting untuk melakukan audit menyeluruh terhadap seluruh kilang minyak PT Pertamina. Di sisi yg lain serta otoritas seperti BPH Migas dan juga serta Kementerian ESDM mesti serius memastikan seluruh langkah revitalisasi kilang dilakukan dengan serius” pungkasnya.

Baca Juga :  Cegah 'Angin Ribut', Airlangga Persiapkan Golkar Hadapi Pilpres 2024

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yg berkualitas dan juga serta bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yg dapat digunakan berbelanja di KONTAN Store.


Sumber Referensi & Artikel : K O N T A N
Saksikan video pilihan berikut ini:

#Share
#Facebook #Twitter #Youtube #Video