Home Terbaru Aniaya Anak menjadi Modus untuk Rujuk dengan Mantan Istri

Aniaya Anak menjadi Modus untuk Rujuk dengan Mantan Istri

Berita, Populer, Terbaru April 9, 2021 12:47 pm
IDNpos.com – Seorang bapak berinisial D (44) merekam video penganiayaan terhadap anak kandungnya yg masih berusia 3 tahun. Tujuannya supaya dapat rujuk dengan istri yg telah dicerai.
Tersangka yg sehari-hari bekerja serabutan itu meminta izin kepada mantan istri untuk mengajak anaknya bermain dan juga serta jalan-jalan.
“Anaknya ini telah dibawa 17 hari dari mantan suaminya dengan alasan ingin bawa jalan-jalan. saat itu pula penyiksaan dari bapak kandungnya,” kata Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Adanan Mangopang, Hari Jumat (9/4).
Penganiayaan yg berlokasi di area rel kereta api itu, ia rekam. Pukulan, sampai tendangan mendarat di tubuh anaknya.
Rekaman tersebut dikirimkan ke mantan istrinya disertai keinginan untuk kembali berumah tangga. Mantan istrinya kemudian melaporkan hal ini kepada polisi, sampai akhirnya tersangka sukses ditangkap.
“Modus yg dilakukan dari tersangka itu berharap bahwa dengan dikirimkan video anaknya sedang disiksa, mantan istrinya itu akan kembali kepadanya,” jelas Adanan.
“Korban berinisial M umur 3 tahun, di di dalam video yg kami terima Ia disika diinjak, dipukuli sampai menangis,” terangnya.
Menurut keterangan mantan istrinya, perilaku kasar bagus fisik dan juga serta verbal berasal dari tersangka telah sering dilakukan saat masih berumah tangga.
Saat ini, korban telah dikembalikan kepada ibu kandungnya. Pihak kepolisian dengan instansi terkait mendampingi dan juga serta memantau kondisi psikologis korban.
“Pasal yg kami sangkakan pasal 80 jo Pasal 76C UU nomor 35, tahun 2014 tentang perlindungan anak, ancamannya di atas lima tahun, dan juga serta karena pelakunya orang tua, ancaman hukumannya diperberat sepertiga,” tutup Adanan. [fik]

Sumber Referensi & Artikel : M E R D E K A
Saksikan video pilihan berikut ini:

Baca Juga :  BMKG Mengeluarkan Peringatan Dini Hujan Petir di Kepulauan Seribu
#Share
#Facebook #Twitter #Youtube #Video