Home Terbaru 4 Guru Positif Corona, Satgas Hentikan Belajar Tatap Muka di SMA Negeri...

4 Guru Positif Corona, Satgas Hentikan Belajar Tatap Muka di SMA Negeri 1 Bangka

Berita, Populer, Terbaru March 29, 2021 3:47 pm
IDNpos.com – Satuan Gugus Tugas (Satgas) Corona Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memerintahkan pihak SMA Negeri 1 Sungailiat menghentikan proses belajar tatap muka selama sepuluh hari. Instruksi disampaikan setelah empat guru di sekolah itu terkonfirmasi positif Corona.
“Sesuai instruksi Pimpinan Satgas Corona, kegiatan belajar mengajar tatap muka di lembaga sekolah itu supaya ditutup sementara karena diketahui empat orang guru terkonfirmasi positif Corona,” kata Juru Bicara Satgas Corona Kabupaten Bangka Boy Yandra di Sungai Liat, seperti dilansir Antara, Hari Senin (29/3).
Dia mengatakan, penghentian sementara kegiatan belajar mengajar tatap muka selama 10 hari ke depan terhitung mulai hari ini. cuma 30 persen guru yg diperbolehkan ke sekolah.
“Kami telah melaporkan empat orang guru di SMA Negeri 1 Sungailiat yg terkonfirmasi positif Corona ke BPBD provinsi termasuk melaporkan untuk menghentikan sementara belajar tatap muka,” kata Boy Yandra.
Dia menyarankan supaya proses belajar mengajar dilanjutkan dengan sistem work from home (WFH) atau di dalam jaringan untuk memutus penyebaran virus di lingkungan sekolah. “Keempat guru yg diketahui positif berdasarkan hasil test rapid antigen terhadap tiga orang dan juga serta satu orang hasil tes polymerase chain reaction yg dilakukan petugas kesehatan,” katanya.
Guru yg diketahui positif Corona masing-masing berinisial Al, Ir, S, dan juga serta Ms. Satgas menjadwalkan penyelidikan epidemiologi (PE) dan juga serta melakukan swab bagi yg dianggap kontak erat dengan keempat guru tersebut mulai Hari Selasa (30/3). Langkah itu dilakukan petugas berasal dari Puskesmas Kenanga. [yan]

Sumber Referensi & Artikel : M E R D E K A
Saksikan video pilihan berikut ini:

Baca Juga :  Tegas ke Pelanggar Prokes, Petugas Keamanan BRI Dapat Penghargaan dari Polri
#Share
#Facebook #Twitter #Youtube #Video