Home Terbaru 3 Hari Hilang, Ngadiman Ditemukan Mengambang di Dam Bendo Imogiri

3 Hari Hilang, Ngadiman Ditemukan Mengambang di Dam Bendo Imogiri

Berita, Populer, Terbaru April 7, 2021 9:47 pm
IDNpos.com – Seorang pria bernama Ngadiman (57) warga Jurang Bodon RT 09/RW 05, Jagalan, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul, DIY dilaporkan hilang sejak 3 hari lalu, Hari Minggu (4/4). Ngadiman dilaporkan tenggelam saat mencari ikan di Dam Mrican, Kota Yogyakarta.
Laporan hilangnya Ngadiman pun ditindaklanjuti dari Tim SAR Gabungan. Pencarian terhadap Ngadiman dilakukan sejak Hari Minggu (4/4).
Kepala Basarnas DIY, L. Wahyu Efendi mengatakan bahwa jenazah Ngadiman akhirnya sukses ditemukan pada Hari Rabu (7/4). Jenazah Ngadiman ditemukan di Dam Bendo, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul.
Wahyu mengatakan jika penemuan jenazah Ngadiman ini berawal berasal dari personel pos SAR Gabungan yg dipusatkan di timur Dam Tegal mendapatkan info terdapat sesosok jenazah mengapung di Dam Bendo.
“Laporan ini masuk sekitar Jam 06.36 WIB. Mendapatkan laporan ini, tim pun bergerak dan juga serta berkoordinasi dengan TNI, Polri dan juga serta tim Inafis,” kata Wahyu, Hari Rabu (7/4).
Wahyu menuturkan jenazah ini kemudian dievakuasi ke pinggir Dam. Kemudian dilakukan identifikasi dari tim Inafis dan juga serta keluarga.
“Dari identifikasi ini dipastikan jika jenazah ialah Ngadiman yg dilaporkan hilang karena tenggelam saat mencari ikan. Kemudian jenazah dibawa ke RS Bhayangkara dan juga serta setelahnya akan diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan,” tutur Wahyu.
Wahyu menambahkan dengan ditemukannya korban maka operasi tim SAR gabungan pun ditutup. Anggota tim, sambung Wahyu, dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.
Wahyu menerangkan di dalam pencarian selama tiga hari, sejumlah teknik pencarian dilakukan. Diantaranya dengan body rafting, menggunakan kapal karet sampai penyelaman. [bal]

Sumber Referensi & Artikel : M E R D E K A
Saksikan video pilihan berikut ini:

Baca Juga :  49 Peraturan Pelaksana UU Cipta Kerja Resmi Diundangkan dalam Lembaran Negara
#Share
#Facebook #Twitter #Youtube #Video